POLITIK

Ditanya Soal Kontribusi Bagi Daerah, Abdul Muslim Hendip

1718
×

Ditanya Soal Kontribusi Bagi Daerah, Abdul Muslim Hendip

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Abdul Muslim tak bisa berkata-kata alias hendip ketika ditanyai soal kontribusinya bagi daerah selama menjabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Insya Allah saya tiba di Raha besok sore, nanti ada konferensi pers di Pelabuhan Raha,” katanya, Kamis (11/4).

Muslim saat ini digadang-gadangkan bakal tampil di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan 27 November 2024 mendatang.

Sayangnya, bagi sebagian kalangan, analis kebijakan ahli madya di Kemenpora itu dinilai belum layak dan hanya kejar jabatan. Kenapa? karena, selama bertugas di Kemenpora saja, belum ada kontribusi yang diberikan bagi daerah maupun dirasakan oleh masyarakat.

Entah apa yang menjadi landasan Muslim untuk mengejar kursi nomor satu di Bumi Sowite. Padahal, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), masa pensiunnya masih terbilang lama, yakni 16 tahun kedepan.

“Jangan sampai hanya kejar jabatan. Muna ini bos, jangan sampai salah langkah,” ujar salah seorang tokoh pemuda yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, Muslim sebaiknya fokus pada tugas-tugas sebagai abdi negara di lingkup Kemenpora. Jangan karena ingin mengejar posisi Bupati di Muna, maka status ASN ditinggalkan. Sementara masa pensiun masih lama.

“Lebih baik fokus di Kemenpora. Tampilkan dulu pada masyarakat apa yang sudah diberikan untuk daerah maupun masyarakat,” sentilnya.

Diketahui, saat ini Muslim tengah serius untuk bertarung di Pilkada Muna 2024. Beberapa partai pun sudah dijajaki sebagai kendaraan politik. Adalah Demokrat dan Golkar.

Nantinya, pihak partai bakal mengeluarkan rekomendasi bagi siapa saja yang akan diusung sebagai bakal calon.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page