Ditresnarkoba Tes Urine Jajaran Polda Sultra

NEWS173 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra menggelar tes urin dadakan pada Rabu, 4 Januari 2023.

Tes urine tersebut dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di jajaran internal Polda Sultra secara khusus, dan di Bumi Anoa secara umum.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono mengatakan, tes urine itu dilakukan mulai dari Direktur, Wadir dan Kasubdit, kemudian para anggota.

Tes dilaksanakan oleh personel Bid Dokkes dengan pengawasan dari Propam Polda Sultra, dengan tanpa pandang bulu bila didapati ada anggota yang positif.

Baca Juga : PT GKP Tegaskan Usaha Pertambangan di Pulau Wawonii Telah Sesuai Ketentuan Perundangan

“Jika ada kita dapati yang positif maka kita akan langsung proses. Jumlah keseluruhan yang mengikuti tes tersebut ada sebanyak 74 personel dan hasilnya semua negative,” ungkap Kombes Pol Bambang.

Ia juga mengingatkan para personel untuk tidak main-main dengan penyalahgunaan narkoba, sebab apabila ada oknum anggota terlibat bakal dijatuhi sanksi sesuai hukum yang berlaku.

“Jika ada yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, saya selaku pimpinan tidak segan memberikan sanksi tegas baik pemecatan ataupun pidana,” tutupnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari