Kendari

DMI dan Pemkot Kendari Bakal Dzikir, Doa, dan Donasi Untuk Gempa Sulbar

444
×

DMI dan Pemkot Kendari Bakal Dzikir, Doa, dan Donasi Untuk Gempa Sulbar

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari (Tengah) Sulkarnain Kadir, Saat Menghadiri Rapat DMI Kota Kendari di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari. Foto : Ist

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Beberapa waktu belakangan musibah dan bencana alam datang silih berganti di berbagai daerah. Hal itu menginisiasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pemerintah Kota Kendari yang berencana menggelar dzikir dan doa bersama pada 25 Januari 2021.

“Dzikir akbar dan doa bersama ini kita akan lakukan serentak di seluruh masjid se-Kota Kendari. Melihat banyaknya musibah yang terjadi akhir-akhir ini, tentu kita turut prihatin dan berduka dengan peristiwa ini,” kata Ketua DMI Kota Kendari, Sulkarnain Kadir,  Rabu (Malam), 20 Januari 2021.

Dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan ini bakal terpusat di Masjid Al-Alam Kendari dan akan diikuti seluruh masjid se-kota Kendari secara virtual.

“Harapannya, suasananya ini dapat tetapi tetap dalam protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Tidak hanya itu, nantinya bakal diagendakan pengumpulan donasi yang akan disalurkan kepada korban gempa Sulbar.

“Jadi spontan saja, nanti jamaah yang hadir di setiap titik itu kita akan umumkan dan akan dikoordinir untuk dikirimkan ke saudara-saudara kita yang ada di Sulbar,”pungkasnya. (c)

You cannot copy content of this page