NEWS

Dompet Dhuafa Sultra Luncurkan Program SLI di Wakatobi

659
×

Dompet Dhuafa Sultra Luncurkan Program SLI di Wakatobi

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di Kabupaten Wakatobi pada Jumat, 4 November 2022.

Selaku Perwakilan Dompet Dhuafa Sultra, Hasmin Roy menyampaikan, bahwa program SLI ini adalah program pengembangan budaya literasi baik di sekolah, keluarga, dan masyarakat dalam upaya membentuk pribadi yang berakhlak dan berkualitas

“Jadi program ini fokusnya menyasar tiga ruang lingkup, yakni literasi masyarakat, literasi, sekolah, Litersi Keluarga, ketiganya harus hadir berbarengan dan beriringan,” ungkap Hasmin Roy.

Adapun Lokasi Program SLI ini ada di tiga Sekolah yakni, SDN 2 Mola Utara, SDN Buku, dan SDN Wasumandala. Ketiga sekolah ini akan didampingi Oleh Kawan SLI yakni Ibu Agustia selaku Fasolitator Lapangan selama Empat Bulan pertama.

“Saya akan mendampingi 3 sekolah ini bersama keluarga siswa dan lingkungan masyarakat dalam melakukan pelatihan dan mendistribusikan ptogram literasi ini selama empat bulan ke depan,” ujarnya.

Kegiatan Launching ditutup dengan penandatanganan MOU 3 Sekolah bersama Dompet Dhuafa Sultra. Kegiatan Launching ditutup dengan penandatanganan MOU 3 Sekolah bersama Dompet Dhuafa Sultra.

Sebelumnya program SLI ompet Dhuafa Sultra telah ada di salah satu SD di Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan. Dan SLI Wakatobi menjadi program kedua SLI di Sultra.

Reporter : Muhammand Ismail

You cannot copy content of this page