Dosen Sosiologi UHO Terbitkan Buku di Jerman

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Dosen di Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poitik (FISIP) Univeristas Halu Oleh (UHO), DR Peribadi M.Si sukses menerbitkan bukunya di Jerman.

Buku tersebut berjudul Prophetic Epistemology Discourse: An Initial Thought atau jika ditulis dalam bahasa Indonesia yakni Diskursus EpistemologiI Nabi: Pikiran Awal.

Peribadi menuturkan, dalam penerbitan bukunya tersebut, ini merupakan kali kedua yang di terbitkan di Jerman.

Keduanya diterbitkan oleh sebuah perusahaan penerbit internasional yakni Lambert Academy Publishing (LAP).

Dijelaskannya, buku yang disusunnya ini menjabarkan refleksi skeptisisme pribadi dalam bentuk stigmatisasi atas terminologi kiri sebagai fasisme, komunis, sosialisme dan kapitalisme serta gerakan idiologis lainnya.

“Kandungan tulisan ini bukan merupakan refleksi kejiwaan dalam bentuk traumatikal historis, tetapi, merupakan telaah kritis reflektif dalam bentuk diskursus paradigma epistemologis alternatif,” kata Peribadi, Selasa 25 Februari 2020.

Akademisi yang produktif menulis buku ini juga menjelaskan, lewat tulisannya dirinya ingin menawarkan sebuah paradigma integralisme yang mencerminkan keutuhan status ontologis dan epistemologis yang universal.

“Alhamdulillah buku ini sudah terbit minggu lalu di Jerman. Buku saya tulis dalam bahasa Inggris, ” kata Peribadi.

Selain sukses menerbitkan buku di negeri Panzer Jerman, Sosiolog kondang ini juga meraih penghargaan naskah buku terbaik dari Deepublish Yogyakarta atas karya buku yang diterbitkan di penerbit tersebut.

“Buku itu berjudul Menuju Desa Masa Depan: sebuah strategi pembangunan Desa Terpadu,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total