NEWS

DPPKB Kota Kendari Ungkap 365 Orang di Kota Kendari Alami Stunting

886
×

DPPKB Kota Kendari Ungkap 365 Orang di Kota Kendari Alami Stunting

Sebarkan artikel ini
Kepala DPPKB Kota Kendari, Jahudding

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari, ungkap 365 orang di Kota Kendari mengalami stunting.

Kepala DPPKB Kota Kendari, Jahudding mengatakan data tersebut berdasarkan pengukuran secara langsung yang dilakukan oleh dinas kesehatan Kota Kendari.

“Tentunya 365 ini secara terus menerus dilakukan pendampingan oleh tim pendamping keluarga yang ada di masyarakat termasuk gerakan orang tua asuh yang sudah dibentuk oleh pemerintah kota Kendari untuk memberikan edukasi pada terhadap mereka,” ujarnya.

Baca Juga : HUT ke 59 Provinsi Sultra, DPW Sultra Kerjasama PT Vale Lakukan Aksi Berbagi

Dia mengungkapkan kelurahan dengan jumlah stunting terbesar ada di Kelurahan Punggaloba yakni sebesar 25 kasus stunting.

Namun pihaknya berharap dengan adanya program orang tua asuh yang telah dibentuk oleh Pemkot Kendari, angka tersebut dapat sesegera mungkin diturunkan.

“Kedepannya orang tua asuh ini juga akan memberikan bantuan pad masyarakat stunting. Bahannya akan dikelola oleh satgas, orang tua asuh akan mengambil bahan makanan tersebut lalu disalurkan pada sasaran sekaligus diberikan edukasi,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page