NEWS

DPRD Sultra Kawal Penuntasan RS Sakit Jantung

589
×

DPRD Sultra Kawal Penuntasan RS Sakit Jantung

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – DPRD Sultra bersama Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra dan Manajemen Rumah Sakit Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, melakukan rapat kerja bersama.

Rapat kerja yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ini salah satunya membahas penuntasan pembangunan rumah sakit setinggi 17 lantai tersebut, sebelum diresmikan yang rencananya akan dilakukan presiden Jokowi.

Anggota DPRD Provinsi Sultra, Sudirman menjelaskan, sebenarnya jika melihat kontrak pembangunannya harusnya Desember 2022 sudah selesai pembangunannya.

“Tapi Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra dan Manajemen Rumah Sakit Rumah menjelaskan jika April 2023 RS sudah difungsikan,” kata Sudirman.

Politisi PKS ini menyebut, berdasarkan hasil kunjungan yang dilakukan kondisi pembangunan rumah sakit telah tuntas tinggal sebagian kecil yang perlu diselesaikan.

“saya lihat kondisinya dari segi infrastruktur sudah mayoritas tuntas, tinggal sebagian kecil saja yang perlu di finishing, tapi saya perkirakan itu membutuhkan waktu seitar sebulan,” jelasnya.

Meski demikian kita berharap, rumah sakit ini segera dituntaskan agar dapat segera bermanfaat untuk masyarakat, serta menjadi rumah sakit rujukan.

“Bukan hanya dari Sulawesi Tenggara, tapi juga dari luar daerah juga bisa menjadi penambah PAD bagi daerah kita,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page