NEWS

Dr Liya Sari Astuti Ungkap Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

1894
×

Dr Liya Sari Astuti Ungkap Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Sebarkan artikel ini
Founder Glowliy Clinic, Liya Sari Astuti .,Dipl., Cibtac

KENDARI – Apa sih penyebab munculnya jerawat di wajah ?. Anda pengen tahu penyebabnya, kenapa jerawat bisa muncul pada wajah kita. Nah, simak baik-baik yah penjelasan dari Dr Liya Sari Astuti ,Dipl., Cibtac yang merupakan dokter kecantikan di Klinik Glowliy Kendari.

Dokter Liya mengatakan, masalah kulit itu tidak mengenal gender baik itu laki-laki maupun perempuan. Banyak faktor penyebab munculnya jerawat pada wajah salah satunya karena faktor hormonal.

“Jadi biasanya kalau remaja-remaja usia 16 tahun sudah mempunyai jerawat, hal itu biasanya cenderung karena faktor dari dalam atau faktor hormonal,” kata dia saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga : Reses Ketua DPRD Sultra: Pembangunan Bukan Hanya Infrastruktur

Liya juga mengatakan, pola makan yang tidak teratur juga mempengaruhi munculnya jerawat pada wajah. Kebanyakan orang tidak memikirkan jajanan makanan yang memang dibutukan kulit sebagai nutrisi atau tidak, tetapi malah merusak kulit dan menyebabkan munculnya jerawat.

“Ada beberapa makan yang dapat memunculkan acne atau jerawat misalnya makanan yang manis-manis. Intinya kadar glikemik indeksnya tinggi salah satunya makanan yang manis-manis,” terang dia.

Selain itu, ada faktor dari luar seperti penggunaan skin care yang salah atau abal-abal. Hal itu dapat merusak badan kulit yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Baca Juga : Siaga di 11 Kecamatan, Ratusan Anggota KATANA Kota Kendari Dikukuhkan

“Bukan enggak cocok ya, kalau produk abal-abal kan otomatis memang enggak bagus untuk kesehatan kulit, ya bukan menutrisi kulit justru akan merusak kulit, dan efeknya itu bisa menyebabkan munculnya jerawat kayak gitu,” terangnya.

ia juga menambahkan, kacang-kacangan itu belum tentu pasti akan menimbulkan jerawat, ketika kacang itu dikonsumsi masih dalam batas normal, apalagi kacang-kacangan itu mengandung protein nabati yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Jadi sebenarnya secara signifikan belum ada yang disampaikan bahwasanya kacang-kacangan bisa mencetuskan acne Jadi intinya itu yang manis-manis dikurangi dulu kalau misalnya masih punya xnat manis

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page