oleh

Dua Tahun Sebelum Pemilu 2024, KPU Kendari Gelar Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara

-NEWS-89 dibaca

KENDARI – Dua tahun sebelum pemilihan Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara pemilu serentak 2024 mendatang.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara pemilu tahun 2024.

Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari nantinya, KPU memandang ini dua tahun sebelum pelaksanaan kegiatan pemilu itu sudah harus diluncurkan dan disosialisasikan tahapan-tahapannya.

“Agar lebih awal diketahui duluan oleh publik bahwa akan ada event besar kita dua tahun akan datang sehingga dari jauh hari sudah ada pengetahuan dari semua elemen masyarakat,” jelasnya. Saat ditemui awak media, Senin malam, 14 Februari 2022.

Baca Juga : Dua Raperda Diusul Pemda Konawe 

“Jadi kita memulai hari ini serentak di seluruh Sultra dilaksanakan dan di KPU Provinsi mengundang Forkompinda, pimpinan partai politik tingkat provinsi maupun pimpinan di 17 Kabupaten/Kota,” sambungnya.

Abdul bilang dengan kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan informasinya akan sampai pada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya minta ada kesadaran yang muncul di kita terkait dengan pelaksanaan pemilu 2024, bagi kami sebagai penyelenggara sudah mempersiapkan diri dan akan selalu menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan pemilu,” pintanya.

Baca Juga : Tiga Terdakwa Dugaan Korupsi Izin Tambang PT Toshida Indonesia Diputus Bebas 

Ia berharap setiap kegiatan yang di gelar KPU selalu mengikuti prokes.

“Dan kami akan mengadakan rapid pada akhir Februari ini untuk memantapkan kegiatan malam ini,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D