Duduk di Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa Bakal Perjuangkan Potensi Sultra

Reporter: Rahmat R.
Editor: Kang Upi

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Fachry Pahlevi Konggoasa berkomitmen untuk dorong potensi daerah, melalui komisi tempatnya berada.

Fahri sendiri diamanahkan untuk duduk di Komisi IV DPR RI, dengan ruang lingkup kerja di bidang pertanian, kehutanan, maritim dan kelautan dan perikanan serta pangan.

“Potensi Sultra memang sangat pas dengan komisi yang saya duduki saat ini yakni Komisi IV, karena dalam komisi ini memiliki mitra kerja, Kementerian Pertanian (Kemtan), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Perum Bulog. Ini yang akan kita dorong,” katanya saat ditemui di gedung DPR RI, Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA:

Menurutnya , dalam bermitra dengan kementrian terkait, dirinya akan berjuang untuk menggali potensi unggulan di Sultra, untuk selanjutnya didorong dan diperjuangkan di pusat, demi kepentingan masyarakat.

“Jadi dalam proses pembahasan di Komisi IV, akan dilakukan analisis pemetaan program prioritas didaerah berdasarkan potensi yang ada didaerah pemilihan. Misalnya, pertanian, kelautan dan potensi alam lainnya yang ada di Sultra,” jelas putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini.

Politikus Muda PAN ini berjanji, akan mengawal aspirasi masyarakat. Ia juga akan turun reses untuk memastikan apa yang diinginkan masyarakat, untuk didorong di pusat.

“Kami akan terus mengawal aspirasi masyarakat Sultra melalui perjuangan di parlemen. Sehingga, akan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan dan dirasakan dampaknya,” kata pria yang akrab disapa Nanda ini. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total