Kendari

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Kendari Budidaya Ikan Putih

478
×

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Kendari Budidaya Ikan Putih

Sebarkan artikel ini
Saat memantau pesiapan program budidaya ikan putih keramba apung di Desa Leppe, Kecamatan Soropia, Kabuoaten Konawe. Foto: Lanal Kendari for MEDIAKENDARI.com

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Kendari memantau kesiapan program budidaya ikan putih keramba apung di Desa Leppe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Senin, 6 Juli 2020 kemarin.

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan Ia bersama Dandenpomal Lanal Kendari memantau kesiapan budidaya dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

“Sesuai pemerintah Kepala Staf TNI AL melalui Panglima Koarmada II Laksda TNJ Heru Kusmanto dalam mendukung program pemerintah, Lanal Kendari siap mendukung budidaya karamba ikan putih,” ungkap Kolonel Laut (P) Andike, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurut Kolonel Laut (P) Andike, karamba apung akan ditebar benih ikan putih, dan akan bekerja sama dengan warga binaan Spotman Lanal Kendari dalam merawat karamba apung tersebut.

“Bibit ikan putih akan kami upayakan dalam waktu ini akan secepatnya kita tebar bersama-sama dengan warga sekitar, dan ini upaya mengingat masih dalam pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya. (c).

You cannot copy content of this page