NEWS

Dukung Percepatan Pembangunan Daerah, Bank Sultra Salurkan Dana Pinjaman ke Pemkab Konut

709
×

Dukung Percepatan Pembangunan Daerah, Bank Sultra Salurkan Dana Pinjaman ke Pemkab Konut

Sebarkan artikel ini
Suasana penandatangan kredit pinjam antara Pemkab Konut dan Bank Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bank Sultra memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah, yang diwujudkan melalui pemberian fasilitas pinjaman kepada Pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur.

Kali ini, fasilitas pinjaman daerah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Pinjaman yang diberikan sebesar Rp 200 miliar, untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan penataan daerah di Kabupaten Konut.

Baca Juga : Percepat Penurunan Stunting, BKKBN Jalin Nota Kesepahaman dengan Badan Pangan Nasional

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, pinjaman yang diberikan kepada Pemkab Konut, merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra terhadap pembangunan daerah khususnya di Bumi Oheo.

“Bank Sultra selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, tak lupa pula ucapan terimakasih yang setinggi tingginya, kepada segenap Pemkab Konut yang telah mempercayakan Bank Sultra untuk memfasilitasi pinjaman daerah ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Polda Sultra Amankan 10 Orang Diduga Provokator pada Aksi Peringati 3 Tahun Kematian Randi-Yusuf

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan, bahwa apa yang di dapatkan atas pinjaman daerah ini akan kembali menjadi pendapatan asli daerah, yang akan dkembalikan ke daerah termasuk Kabupaten Konut.

“Kami juga perlu waktu yang lumayan panjang untuk berkordinasi dengan pihak lain, dan akhirnya kami memilih Bank Sultra yang juga merupakan Bank milik pemerintah daerah Se Sultra, termasuk Pemkab Konut. Dana pinjaman ini tentu akan digunakan sebaik-baiknya, guna memberikan kesejahtearan kepada masyarakat konawe utara,” tutupnya.

Baca Juga : Wali Kota dan Masyarakat Baubau Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Sebagai informasi, ratusan miliar pinjaman yang dikucurkan Bank Sultra untuk Pemkab Konut akan digunakan untuk membangun infrastruktur bidang bina marga, insfrastruktur dibidang lingkungan hidup, infrastruktur dibidang pendidikan dan olahraga serta pembangunan mess pemerintah di Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia.

Perlu diketahui pula, Saat ini sudah 7 daerah yang bekerjasama dengan Bank Sultra diantaranya Kab. Konawe Selatan, Kab. Bombana,Kab. Kolaka Utara, Kab. Buton, Kab. Buton Selatan, Kota Bau-Bau dan terakhir Kab. Konawe Utara.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page