Bank Muamalat Kendari Bolehkan Bayi Buka Tabungan Haji

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Bank Muamalat Cabang Kendari terus memberikan edukasi terhadap masyarakat agar dapat membuka tabungan haji sejak dini.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan menuturkan, masyarakat yang berencana menunaikan ibadah haji dapat membuka tabungan sejak dini bahkan setiap orang tua bisa membuatkan tabungan haji untuk anaknya sejak balita.

“Kenapa harus dari sekarang daftarnya, karena daftar tunggu berangkat haji itu bisa mencapai 20 tahun lamanya. Makanya dari umur satu bulan sudah bisa menabung tabungan haji,” ujar Fitrawan di kantornya, Senin (24/6/2019).

Menabung haji sejak dini juga kata Fitrawan, agar masyarakat dapat naik haji pada usia yang lebih muda dan lebih fokus dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Sekarang memang yang naik haji kebanyakan berusia 50 tahun ke atas. Jadi, dengan mendaftar sejak dini bisa lebih efektif. Karena tunggunya itu kan lama,” terangnya.

Untuk syaratnya lanjut Fitrawan, tidaklah sulit, hanya dengan Rp 50.000 sudah dapat mendaftarkan tabungan haji. Tak hanya itu, nasabah juga tidak akan dipungut biaya apapun.

BACA JUGA :

“Tidak ada biaya administrasi karena yang kita gunakan itu Akad Wadiah atau akad titipan. Kalau yang masih bayi yang penting ada Akta Kelahirannya sudah bisa,” urainya.

Olehnya itu, dengan berbagai kemudahan yang diberikan Bank Muamalat, ia berharap agar setiap masyarakat dapat melakukan tabungan haji sejak dini.

“Jadi tidak perlu lagi menunggu nanti untuk mendaftar haji. Dari sekarang juga bisa,” pungkasnya. (a)