Expo Konawe Gemilang 2020 Resmi Dibuka, Ali Mazi: Konawe Urat Nadi Pertumbuhan Ekonomi Sultra

Reporter: Aldi Mansyah

UNAAHA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi membuka Expo Konawe Gemilang 2020 dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60, di Lapangan Kecamatan Pondidaha, Sabtu 29 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menjelaskan, Kabupaten Konawe berkontribusi positif bagi pembangunan perekonomian Sultra.

Tari-tarian menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Tenggara

“Kabupaten Konawe begitu strategis sebagai urat nadi bagi pertumbuhan perekonomian Sultra,” kata Ali Mazi, yang hadir ke Konawe didampingi Istrinya, Agista Aryani.

Dikesempatan yang sama, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menjelaskan, jika pihaknya mengajak investor untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Pemotongan pita pembukaan Hut Konawe yang ke 60 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara

“Sekarang ada tiga faktor, yaitu bagaimana masyarakat bisa makan, bagaimana masyarakat bisa sehat, dan bagaimana masyarakat bisa berpendidikan,” kata Kery.

Dalam rangkaian pembukaan Expo Konawe Gemilang 2020, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didampingi Sekretaris Daerah, Ferdinand resmi melepas ribuan peserta Touring Wisata.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam menuturkan, agenda touring wisata, bakti sosial dan penghijauan community Sultra 2020 ini, diikuti 1400 peserta.

“Dari berbagai komunitas otomotif motor dan mobil se Sultra, dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan menertibkan kesadaran dan kepatuhan tertib lalu lintas,” kata Brigjend Pol Merdisyam.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Dalam agenda Touring wisata ini akan dibagikan bantuan sembako kepada masyarakat, bantuan untuk tempat ibadah, serta melakukan penghijauan di lokasi finish di Kecamatan Pondidaha.

Selain itu, turut dilakukan penyerahan bantuan ternak sapi sebanyak 1.000 ekor dan sertifikat sebanyak 8.490 lembar.

Penyerahan bantuan ternak sapi 1000 ekor

Agenda pembuatan Expo Konawe Gemilang 2020 ini ditutup dengan kunjungan ke stand-stand pameran yang berada Bumi Perkemahan Eksekutif Sulemandara, Kecamatan Pondidaha.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total