oleh

Festival Labengki Jadi Ajang Promosi Pariwisata dan Ekonomi di Sultra

-NEWS-122 dibaca

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara menggelar festival Labengki di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Jum’at, 03 Desember 2021. Festival ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya promosi sektor pariwisata dan ekonomi daerah.

Festival Labengki 2021 juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH.

Ali Mazi mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan citra destinasi unggulan yang dimiliki Sultra. Kedepan Labengki juga bakal membuka venue wisata bertaraf Internasional.

Ia mengungkapkan melalui festival Labengki tersebut Pemprov Sultra melibatkan pelaku usaha dibidang pariwisata sehingga secara tidak langsung terjadi peningkatan ekonomi baik ekonomi kerakyatan maupun ekonomi pemerintah daerah.

“Festival Labengki 2021 diselenggarakan agar kita bisa mulai membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi krearif karena even pariwisata dinilai telah memberikan kontribusi ekonomi yang besar dan melibatkan pelaku usaha yang beragam dari mata rantai usaha pariwisata yang ada di daerah,” ungkap Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH dalam sambutannya.

Politisi NasDem itu menjelaskan destinasi wisata Labengki telah mulai dikenal dunia sehingga kedepan kunjungan wisatawan baik wisatawan di Sultra, wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara dapat meningkat seiring kasus terpapar covid-19 di Sultra melandai.

“Dalam upaya pemulihan sektor pariwisata tahun 2021, pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara tetap memberikan prioritas pada aspek kesehatan dan keselamatan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity sebagai upaya pemerintah mencegah penyebaran covid-19,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi menyampaikan terima kasih kepada salah satu media televisi nasional yang ikut aktif mempromosikan kepada publik tentang potensi wisata pulau Labengki.

“Saya berharap agar dengan diselenggarakan Festifal Labengki 2021 ini dapat membangun daya kreativitas dan ekonomi kreatif sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada acara Pembukaan Festival Labengki 2021 hadir Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Presiden Direktur salah satu media televisi nasional, Don Bosco Selamun dan Direktur Produksi Indonesia Media, Agus Mulyadi.

Hadir pula Kepala Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Sultra serta Pimpinan Tinggi Pratama baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota juga tak menyiakan waktu untuk hadir pada acara pembukaan Festival sekaligus menikmati pesona venue destinasi Labengki yang indah dan sejuk.

 

Penulis : Sardin.D

Editor : Ardilan

Terkini