NEWS

FISIP UHO Gelar Dialog Partai Politik 

385
×

FISIP UHO Gelar Dialog Partai Politik 

Sebarkan artikel ini
Tampak foto bersama seusai kegiatan dialog kesiapan partai politik di pemillu 2024

KENDARI – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar dialog partai politik dalam rangka untuk membahas kesiapan partai politik dalam menghadapi pemilu di tahun 2024 mendatang di Aula Lakilaponto FISIP UHO.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri tersebut teridiri dari Muhammad Endang selaku ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof Eka Suaib sebagai pengamat politik Sultra, H Ruksamin sebagai Bupati Konawe Utara (Konut) dan La Ode Abdul Natsir Muthalib selalu Ketua KPU Sultra.

Salah satu pemateri, Muhammad Endang mengatakan kampus tidak boleh alergi terhadap politik. Sebab, dalam setiap aktivitas saat ini tidak terlepas dari politik.

“Coba sebutkan aktivitas kita apa yang tidak terlepas dari politik? tidak ada, jadi seharusnya kampus tidak boleh alergi dengan politik,” ujarnya, Sabtu 16 April 2022.

Baca Juga : Demokrat Sultra Target Tujuh Kursi di Pemilu 2024

Lebih lanjut ia menjelaskan kampus merupakan tempat yang memiliki kejujuran yang tinggi sehingga hal itu bisa lebih bagus untuk dikembangkan dengan modal yang dapat merubah tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik

Sedangkan menurut Bupati Konut, Ruksamin menjelaskan bahwa dalam mempersiapkan pemilu di tahun 2024 kedepan masyarakat harus mampu memilih calon pemimpin yang dapat menjalankan cita-cita partai politik dengan baik agar dapat mencapai kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat

“Ini dulu yang harus kita liat agar tidak jauh berbicara partai politik tapi kita sendiri tau apa tujuan dari partai politik itu sendiri,” tuturnya.

Terlebih ia mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, sebab UHO adalah satu-satunya kampus yang mengambil peran perpolitikan di Indonesia dengan membukakan pemahaman bagi masyarakat maupun mahasiswa terhadap pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam berpolitik.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page