oleh

Futsal Sultra Tekuk Sumbar di Laga Uji Coba

Reporter: Rahmat R
Editor: La Ode Adnan Irham

SUMEDANG – Jelang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), cabang olahraga (Cabor) Futsal menang saat uji coba dengan Sumatera Barat (Sumbar).

Tim asuhan Arif Kurniawan itu menang dengan skor tipis 4-3, saat bertanding di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (13/12/2019).

Kedua tim itu sendiri sedang fokus pelatihan. Sultra bahkan rutin uji coba tanding dengan beberapa club ternama di Jawa Barat.

Jalannya pertandingan uji coba itu, kedua tim bermain sengit di awal babak pertama, dengan permainan penuh strategi dan saling menyerang saat ada kesempatan.

Sultra yang unggul dua gol lebih dulu. Namun di akhir babak kedua tim Sumbar berhasil menipiskan ketertinggalan dengan skor akhir babak pertama 2-1.

Awal Babak kedua, Tim Sumbar main lebih pressing dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2 sama. Setelah itu berbalik keadaan Sumbar ungguli Sultra menjadi 3-2.

Akhir babak kedua, Sultra dalam kurun waktu yang singkat berhasil membalikkan keadaan dengan skor akhir 4-3.

Julinor Hafid, Asisten Coach mengaku bangga atas kemenangan tersebut. Namun hasil pertemuan kali ini bukanlah akhir dari kualifikasi melainkan hanya uji coba.

“Alhamdulillah kita menang tipis ya. Semoga kedepannya main tenang, tidak emosi. Tadi ada beberapa peluang tidak dimaksimalkan tetapi ini sudah bagus,” ucapnya.

Baca Juga :

Ia berharap para pemain bisa konsisten dan mempertahankan ritme permainan mereka. Latihan pekan depan, pelatih akan mengevaluasi permainan.

“Nanti kalian tinggal dijaga ritmenya saja. Sampai kita tanding nanti di Pra PON pada 20 Desember,” katanya.

Untuk diketahui Sultra pada Pra PON 20 Desember mendatang ada di Group H bersama Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo.

Tim Coach Sulta Head Coach Arif, Julinur Hafid (Asisten Coach), Laode Dayani (Asisten Coach) dan Aulia Rahman (Coach GK). (B)

Terkini