GARUDA di 17 Kabupaten/Kota Siap Dukung Andi Sumangerukka

NEWS387 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sekelompok pemuda representasi dari 17 kabupaten/ kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang menamakan diri Gerakan Pemuda Pendukung ASR (GARUDA) menggelar deklarasi mendukung Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilgub 2024 mendatang.

Relawan yang tergabung dari sejumlah elemen pemuda lintas suku, seperti mahasiswa, komunitas, serta tokoh agama dan masyarakat menyatakan kesiapannya memenangkan Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, menjadi Gubernur Sultra, pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua GARUDA Sultra, La Ode Ali Jos menyatakan, deklarasi ini adalah ikrar dukungan kepada Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Baca Juga : Usulan Masyarakat Tembak Pelaku Busur Ditempat, Kapolresta Kendari Tanggapi Begini

“Di dalam jiwa H. Andi Sumangerukka atau yang lebih dikenal dengan sebutan ASR, ada sifat-sifat keikhlasan, Beliau ingin menolong dan ingin membantu mensejahterakan rakyat Sulawesi Tenggara, olehnya itu ASR sangat layak pimpin Sultra,” kata di Kendari, Selasa (13/12/22).

Ia melanjutkan, ASR ingin mengabdikan dirinya, ingin memberikan keadilan sosial, dan menyerahkan semua hak-hak masyarakat Sultra yang melekat pada Negara. ASR bukan mencari kepentingan, tapi ASR ingin mengabdi dan bersedekah untuk rakyat.

“Jauh sebelumnya, beliau sudah membantu kaum – kaum dhuafa, petani, ukm, buruh dan memberikan beasiswa bagi ribuan pelajar di Sulawesi Tenggara. Saya sudah banyak mendengar jejak positif beliau sejak tahun 2016 yang lalu hingga hari ini,” terangnya.

Baca Juga : Nasib Pilu Pasar Baru dan Pedagang Pasar Panjang yang Menyalahi Aturan

Aktivis pergerakan Mahasiswa itu menegaskan GARUDA akan berkibar dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Sulawesi tenggara. GARUDA Sultra akan memberikan warna baru dalam kontestasi politik di Sultra.

Pria asal Kabupaten Muna itu menyayangkan adanya beberapa Tokoh Politik di Sultra yang saat ini memprovokasi masyarakat dengan politik sukuisme. Ia menilai narasi itu negative karena berisi fitnah dan ujaran kebencian terhadap ASR dan berpotensi merusak demokrasi.

“Oknum itu akan mempropaganda kita semua, kita akan tercerai-berai antara satu dan yang lainnya. Makanya GARUDA ini adalah bentuk dari pemersatu kita semua, yang menyatukan masyarakat dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra ini. GARUDA Sultra ini sudah mulai bekerja dan bergerak memperkenalkan kepada masyarakat tentang sosok Andi Sumangerukka (ASR) sebagai salah satu calon Gubernur dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik,” bebernya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari