NEWS

Gelar Rapat Kelompok Kerja, Rare Indonesia Upayakan Nelayan Dapat Perhatian dari Pemerintah

911
×

Gelar Rapat Kelompok Kerja, Rare Indonesia Upayakan Nelayan Dapat Perhatian dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Rapat Kelompok Kerja Rare Indonesia di Sultra. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rare Indonesia menggelar rapat kelompok kerja, forum pengelolaan perikanan daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada salah satu hotel di Kendari, Selasa (27/09/22)

Hari Kushardnto, Direktur Senior untuk Program dan Kebijakan Rare Indonesia mengatakan, dalam kegiatan tersebut untuk mempertemukan stakeholder perikanan dalam satu forum. Kata dia, tujuannya adalah bisa berbagi informasi, data, pengalaman dan masalah terkait perikanan dalam skala kecil.

Baca Juga : Setelah Sukses Datangkan Rizky Febian di Kota Kendari, Komunitas Laikando Kreatif Bakal Undang Penyanyi Mahalini

“Target kita agar pemerintah dalam hal ini sebagai pengambil kebijakan bisa mendapatkan informasi dari semua pihak. Misalnya asosiasi nelayan, bisa menyampaikan informasi yang dipahami pemerintah. Sehingga bisa mengambil kebijakan yang berpihak pada nelayan itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, masalah yang paling urgen di masyarakat khususnya di Sultra, nelayan kurang perhatian dari banyak hal. Misalnya, kurangnya akses nelayan di lembaga keuangan, kedua, mereka masih bersaing dengan perikanan yang besar.

“Sehingga Rare Indonesia puya tugas untuk membantu wilayah kepastian tangkapnya. Jika bersaing dengan perikana yang besar mereka kalah banya hal,” tukas Hari.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page