NEWS

Genap Usianya ke 62 Tahun, Bupati KSK Pastikan Masyarakat Konawe Dapat Mencapai Kesejahteraan

602
×

Genap Usianya ke 62 Tahun, Bupati KSK Pastikan Masyarakat Konawe Dapat Mencapai Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konawe

KONAWE – Usia Kabupaten Konawe yang telah memasuki 62 tahun, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) akan berfokus dengan memastikan masyarakat agar dapat mencapai kesejahteraan.

Pertumbuhan daerah yang terus meningkat tiap tahunnya diharapkan dapat memberi efek pada masyarakat agar kesejahteraan, kemandirian dan daya saing yang kuat dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat Konawe.

Bupati Konawe,KSK mengatakan pondasi kuat telah diletakkan dalam mendorong kemandirian daerah melalui sektor pertanian baik, tanaman pangan, peternakan dan perikanan.

Baca Juga : Kepemimpinan KSK Berhasil Kurangi Angka Kemiskinan Masyarakat Konawe

“Kita juga telah mampu membawa daerah ini menuju level maju yang berdaya saing dengan bertumbuhnya pada sektor industri/manufaktur ditiap tahunnya” ujarnya, Rabu 2 Maret 2022

Hal itu disebabkan dengan adanya investasi yang masuk di Konawe sebesar 20 triliun hingga menduduki urutan ke 7 skala nasional untuk pertumbuhan ekonomi, sehingga rencananya pada tahun 2022 investasi besar akan kembali masuk di Konawe tepatnya di Kecamatan Routa sebesar 58 triliun untuk dapat semakin memperkokoh ketahanan perekonomian Kabupaten Konawe dan menjadi manfaat besar bagi masyarakat Konawe maupun Sulawesi Tenggara (Sultra.) dalam mencapai kesejahteraan tersebut

Melalui adanya investasi pertumbuhan ekonomi senantiasa bergerak positif meski di massa pandemi Covid-19 yang telah terbukti di tahun 2021 lalu, saat daerah lain di Sultra mengalami perlambatan pertumbuhan hingga level mines, Kabupaten Konawe justru sebaliknya.

Baca Juga : Sidang Paripurna, KSK Sebut Kekayaan Konawe Walau 10 Kali Kita Jadi Tengkorak, Tidak Akan Habis

“Kita tentunya bangga bahwa pada saat ini kita telah menunjukkan kenerja-kerja yang sangat baik dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini. Hal ini dapat kita lihat dari pencapaian-pencapaian makro pembangunan daerah yang menunjukkan Kabupaten Konawe dalam 4 hingga 5 tahun terakhir menjadi yang terbaik di Provinsi Sultra,” tambahnya.

Olehnya, di Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe Ke 62 tahun yang digelar pada 2 Maret 2022 lalu mengangkat tema, Lipu I Konawe Mediuako Ronga Mepokoasa yang artinya Kabupaten Konawe Maju dan Bersatu.

“Maksud pemilihan tema tersebut bertujuan agar masyarakat Konawe senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat untuk bisa menjadi lebih maju dari ekonomi maupun pembangunan agar dapat berkembang sehingga mampu memberi manfaat yang besar untuk Sulawesi Tenggara (Sultra),” cetus KSK.

Baca Juga : Upacara HUT Konawe Ke 62, KSK : Kita Akan Tunjukan Bahwa Konawe Adalah Tiang Utama Berdirinya Sultra

Namun yang menjadi tantangan, kata KSK, Kabupaten Konawe kedepan adalah meningkatkan level pelayanan publik yang berorientasi pada digitalisasi aspek penyelenggaraan pemerintahan.

“Agar Konawe tidak saja menjadi daerah yang maju juga melainkan menjadi daerah moderen sesuai dengan tuntutan perkembangan globalisasi dunia,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page