oleh

Gepsultra Gelar Rakor Bahas Program Kerja 2019

-BOMBANA, SULTRA-25 dibaca

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Jemaat Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (Gepsultra) mengelar Rapat Koordinasi ke-3 untuk membahas evaluasi Program Kerja dan Anggaran Program Tahun 2019.

Pada Rakor yang digelar di Aula Kantor Bupati Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar 15-17 Januari 2019 ini, hadir puluhan jemaat Gepsultra dan dihadiri Ketua Majelis Sinode Gepsultra Marthen Sambira,STh.

Ketua Gepsultra Klasis Bombana Marthinus Pongturunan menuturkan, Rakor ini merupakan agenda tahunan yang dilasanakan Gepsultra selaku organisi yang menaungi jemaat protestan di wilayah Sultra, sama dengan kegiatan tahun sebelumnya kegitan pertama kedua dan ke tiga.

“Rapat Kerja adalah agenda setiap tahun, kami laksanakan dengan cara berpindah-pindah tempat. Tahun Depan kami rencanakan akan digelar di Kolaka Timur,”papar pria yang seharinya beraktifitas sebagai Pendeta ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa Rapat Gepsultra digelar untuk mengevaluasi program kerja para steaklolder di insititusi gereja sebagaimana yang telah ditetapkan pada Rakor tahun sebelumnya.

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas penetapkan besaran kebutuhan Rencana Anggaran Biaya untuk tiap program yang akan di kerjakan pada tahun berukutnya.

“Di rapat kerja yang ke-3 kita evaluasi program sinode dan membahas anggaran program serta mengevaluasi anggran Sinode,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Raker Gepsultra, Pnt Yusuf Alison, bahwa inti kegitan tahunan ini untuk membahas rapat kerja Gepsultra tahun 2019.

“Ini merupakan kegiatan tahunan Gepsultra, yang di bahas adalah program kerja tahun 2019,” paparnya

Untuk peserta yang hadir merupakan semua perwakilan jemaat Protestan yang ada di wilayah Sultra dengan jumlah 307 orang. (B)

Terkini