NEWS

Giona Nur Alam Ajak Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

1769
×

Giona Nur Alam Ajak Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Sebarkan artikel ini
Tampak Giona Nur Alam

KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Garnita Mahalayati Sulawesi Tenggara (Sultra), Sitya Giona Nur Alam mengajak seluruh masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama dengan Polda, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi Hoax dan ujaran kebencian menjelang pemilu 2024.

Giona menjelaskan di zaman sekarang ini juga diperlukan kecerdasan dan kedewasaan berpikir dalam membagikan suatu informasi atau berita. Jangan mudah terprovokasi dengan info-info yang tidak jelas asal usulnya yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan asal membagikan, terlebih bila ditambah-tambahkan dengan ujaran kebencian hingga menimbulkan kembali informasi yang tidak benar.

“Itulah sebabnya kita harus berhati-hati dengan foto atau video yang beredar, terlebih di dunia maya. Olehnya itu saya mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar tidak mudah terprovokasi berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Olehnya itu mari kita ciptakan pemilu damai di Sultra” ucap Giona, Selasa 01 Maret 2022.

Baca Juga : Humas PT JRT Sebut Aksi Blokade Jalan Hauling yang Dihadiri Abdurrahman Shaleh Salah Alamat

Giona menuturkan apalagi menjelang Pemilu 2024 pasti suhu politik akan terus meningkat. Menurutnya, sangat diperlukan sinergi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk diperkuat.

“Sangat penting sinergitas Porli guna mewujudkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Ridwan Bae Akan Maju Sebagai Calon Gubernur

Ia juga mengapresiasi Polri khususnya Polda Sultra yang senantiasa sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sultra.

“Apalagi di zaman teknologi digital sekarang ini, manipulasi terjadi tidak hanya pada narasi teks. Konten lain seperti foto dan video juga sangat mudah dimanipulasi. Pembuat hoax bisa saja mengedit foto dan video untuk memprovokasi pembaca. Orang yang ahli dalam melakukan editing akan mampu membuat hasil editan yang sulit lagi dibedakan keasliannya oleh orang awam,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page