NEWS

Gubernur Ali Mazi: Jadikan HIPMI Sebagai Wadah Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Pengusaha di Sultra

498
×

Gubernur Ali Mazi: Jadikan HIPMI Sebagai Wadah Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Pengusaha di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Gubernur Ali Mazi selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara, menyampaikan selamat kepada BPD HIPMI Sultra yang telah melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (DIKLATDA) III dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) III pada Selasa 15 Maret 2022.

Pengukuhan jajaran Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2022 – 2025.

Gubernur Ali Mazi secara pribadi dan selaku Gubernur Sultra, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum BPD HIPMI Sultra, Alvian Taufan Putra, yang telah mampu memanfaatkan waktu secara efektif dan bergerak cepat menyusun kepengurusan baru, sehingga dalam waktu singkat, hanya sekitar 2 minggu sejak dilantik pada tanggal 27 Februari 2022 yang lalu, sudah dapat membentuk Pengurus BPD HIPMI untuk Masa Bakti 2022 – 2025.

“Saya menyampaikan selamat, sembari berharap semoga dapat melaksanakan tugas dan amanah yang berikan oleh organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Saya pun berharap setelah pengukuhan ini, jajaran Pengurus BPD HIPMI Sultra dapat bahu membahu bersama Ketua Umum BPD HIPMI Sultra untuk bergerak maju bersama melaksanakan berbagai program kerja dan kegiatan organisasi yang telah direncanakan untuk kurun waktu 3 (tiga) tahun kedepan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga : Polda Sultra Bersama Disperindag Gelar Pemantauan Pasar di Delapan Distributor di Kota Kendari

Para pengusaha-pengusaha muda di Bumi Anoa yang tergabung dalam HIPMI Sultra merupakan elemen penting bagi pembangunan daerah. Para usahawan muda yang tergabung dalam HIPMI Sultra adalah aset sekaligus potensi daerah.

“Untuk itu, HIPMI Sultra diharapkan mampu merespon secara positif dan mengambil peran yang lebih besar terhadap setiap wacana dan kebijakan pembangunan, baik kebijakanan Nasional maupun daerah, termasuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara,” ujar Gubernur Ali Mazi lagi.

Jadikan HIPMI Sultra sebagai wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha muda di daerah ini, sekaligus sebagai sarana untuk mengembangkan kerja sama yang sinergis, seimbang dan selaras, melalui kemitraan antara pengusaha-pengusaha muda dengan bumn, perusahaan daerah maupun dengan investor, baik nasional maupun asing, dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi dan sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tenggara;
Di tengah derasnya arus gelombang persaingan dunia usaha, HIPMI Sultra harus mendorong setiap anggotanya untuk responsif secara efektif dan efisien memanfaatkan setiap peluang yang ada, serta terus meningkatkan daya saing dalam rangka menjawab tantangan perkembangan ekonomi daerah, nasional dan global.

“Selaku Pimpinan Daerah Sultra, saya mendukung penuh HIPMI se-Sultra untuk terus berperan aktif menciptakan lapangan kerja, dan membantu memajukan UMKM maupun sektor usaha lainnya dalam upaya membangun perekonomian daerah,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga : DPP LAT, Dorong HIPTI Kolaborasi Dengan PT CAM Kembangkan Perkebunan Ubi

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Gubernur Ali Mazi menaruh harapan kepada Ketua Umum dan Pengurus BPD HIPMI Sultra, kiranya mampu mengambil kesempatan besar dan meningkatkan peran strategisnya dalam mendukung program pembangunan ekonomi daerah, sehingga kita dapat bersama-sama mewujudkan Sultra demi Masa Depan Indonesia Maju.

“Kepada Pengurus BPD HIPMI Sultra Masa Bakti 2022-2025, saya ucapkan selamat bekerja. Semoga kesuksesan menyertai saudara-saudari sekalian dalam menjalankan amanah yang diberikan untuk memajukan HIPMI Sultra, sekaligus memajukan masyarakat, daerah, serta bangsa dan negara kita tercinta,” imbuhnya.

Gubernur Ali Mazi menginginkan agar HIPMI bisa memberi kontribusi besar dalam mendorong pembangunan di Sultra melalui keterlibatan pengusaha muda.

“Untuk itu, saya meminta HIPMI Sultra segera desain Program Kerja yang disesuaikan potensi anggota dan potensi Sumber Daya Alam di Sultra,” katanya.
Generasi muda harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan harus manfaatkan potensi, ada nikel, ada aspal dan keindahan alam yang harus kita angkat melalui para pengusaha muda,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page