NEWS

Gubernur Ali Mazi : KORPRI Sebagai Wadah Penampung Aspirasi serta Satukan ASN

428
×

Gubernur Ali Mazi : KORPRI Sebagai Wadah Penampung Aspirasi serta Satukan ASN

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Tampak Foto bersama usai kegiatan rapat kerja

KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH., memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2021 – 2026, sekaligus Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Layanan Perbankan Bagi PNS yang akan Memasuki Usia Pensiun di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, berlangsung di Kendari 2 Juni 2022.

Dalam sambutannya Gubernur Ali Mazi mengajak kepada dewan Pengurus KORPRI di Sultra, agar secara sungguh-sungguh menjadikan KORPRI sebagai wadah penampung aspirasi serta mempersatukan segenap ASN di Sultra, dalam mengemban tugas pokoknya sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat, sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan Independensi dan Netralitas Aparatur, Meningkatkan Kompetensi dan Produktivitas Kerja, Meningkatkan Integritas dan Kesejahteraan Aparatur, serta Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pengawasan dan Akuntabilitas, sehingga menjadikan ASN sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan reformasi birokrasi di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Buser 77 Polresta Kendari Amankan Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

“Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, seraya memohon Ridho Allah Subhanahu Wata’ala, Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2021-2026, dan Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Layanan Perbankan Bagi PNS yang Akan Memasuki Usia Pensiun, saya nyatakan secara resmi dibuka,” ujarnya.

“Saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya acara rapat kerja Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sulawesi Tenggara pada kesempatan ini, terlebih dengan hadirnya Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh. Saya percaya hal ini menambah energi positif yang insyaa allah dapat mendorong motivasi dan semangat jajaran Pengurus KORPRI untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana memperkuat keberadaan organisasi KORPRI Sulawesi Tenggara yang lebih responsif dan adaftif dalam menindaklanjuti program kerja Dewan Pengurus KORPRI Nasional,” lanjutnya.

Gubernur Ali Mazi berharap semoga melalui rapat kerja ini para pengurus dapat merumuskan program kerja organisasi yang bersinergi dengan kebijakan pembangunan nasional dan daerah.

Saat ini Pemerintah Provinsi Sultra terus konsen melaksanakan program pembangunan daerah, demi terwujudnya Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat, melalui strategi pendekatan “Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan Dan Lautan” atau yang dikenal dengan akronim GARBARATA.

KORPRI Sultra sebagai organisasi ASN perpanjangan tangan Korpri Nasional di daerah ini yang merupakan bagian integral dari pemerintahan daerah, haruslah mengambil peran dalam merespon kebijakan nasional dan daerah.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page