oleh

Gubernur Ali Mazi Sebut Sultra Ecofest 2022 Bentuk Ekonomi Berkelanjutan

-NEWS-113 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH menilai kegiatan Keynote Speech pada Webinar Nasional Sultra Economic Festival (Sultra Ecofest) 2022, dapat menjadi sarana diskusi untuk menambah wawasan dan pemahaman bersama untuk merencanakan pembangunan ekonomi Sultra secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

“Saya menyambut baik Webinar Nasional dan Rangkaian Kegiatan Sulta Ecofest ini, sembari menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Sultra dalam mendorong pembangunan daerah Sultra yang berbasis ekonomi hijau,” ujarnya saat hadir di acara Sultra Ecofest 2022, pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Gubernur juga menyampaikan dengan menerapkan Ekonomi Hijau berarti menjalankan aplikasi pembangunan berkelanjutan pada semua proses yang melibatkan (kolaborasi) semua pemangku kepentingan.

Baca Juga : Bupati Muna Barat Ancam Tahan Gaji dan TPP ASN yang Belum Serahkan Randisnya 

“Pemprov Sultra telah melaksanakan berbagai upaya untuk melaksanakan pembangunan berbasiskan Ekonomi Hijau,” imbuhnya.

Sultra merupakan daerah dengan kondisi alam yang mempunyai potensi sangat besar dari Sektor Pertanian, Pertambangan dan Energi, Perikanan dan Kelautan, serta Pariwisata.

“Untuk mengoptimalkan Sumber Daya Alam tersebut, dilakukan perencanaan pengembangan yang memperhatikan bagaimana pengolahan potensi Sumber Daya Alam dapat dilakukan secara maksimal namun kondisi alam sekitar tetap sehat, kondisi masyarakat sekitar tetap bisa hidup secara nyaman,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D