NEWS

Gubernur Ali Mazi Serahkan Bantuan Rumah Ibadah di Muna Barat dan Buton Tengah

439
×

Gubernur Ali Mazi Serahkan Bantuan Rumah Ibadah di Muna Barat dan Buton Tengah

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan rumah Ibadah oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Kepala Biro Kesra Setda Sultra, La Ode Muhammad Rickhzal Putra. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH kembali melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan Buton Tengah (Buteng) pada Selasa dan Rabu (07-08) Maret 2023.

Dalam kunjungannya, Gubernur Sultra, menyerahkan bantuan rumah ibadah didampingi Kepala Biro Kesra Setda Sultra, La Ode Muhammad Rickhzal Putra.

Khusus di Muna Barat, Orang Nomor Satu di Sultra ini menyerahkan bantuan sebesar Rp 335 juta untuk 13 masjid dan satu rumah kelembagaan.

Sementara di Buton Tengah, Ali Mazi menyerahkan bantuan ke 14 masjid dan 15 kelompok majelis ta’lim dengan total Rp 539 juta untuk 7 kecamatan.

“Hari ini kit kembali kita menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Buteng. Kemarin kita serahkan juga di Muna Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerima,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Sultra, La Ode Muhammad Rickhzal Putra mengatakan bantuan tersebut diserahkan penerima yang telah di data sejak beberapa waktu lalu baik di Buteng maupun di Muna Barat.

“Alhamdulillah ini kami telah merealisasikan bantuan di dua daerah yakni Mubar dan Buton Tengah. Kami serahkan langsung kepada para pengurus rumah ibadah majelis ta’lim di dua daerah,” ungkapnya via WhatsApp.

Alumni IPDN ini menambahkan bantuan tersebut berupa uang tunai yang tiap rumah ibadah dan majelis ta’lim beda-beda.

“Khusus di Mubar itu totalnya 334 juta dan Buteng sekitar 539 juta,” tandasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page