oleh

Gubernur Sultra Tutup MTQ ke-5 Korpri Tingkat Nasional di Kota Kendari

-NEWS-32 dibaca

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menutup secara resmi perhelatan MTQ ke-5 Korpri tingkat nasional di Kota Kendari, Sultra, Jumat malam 19 November 2021.

Penutupan MTQ khusus ASN ini dihadiri Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Pusat, seluruh dewan hakim, Wakil Gubernur Sultra, Sekretaris Daerah Prov Sultra, Ketua DPRD Sultra, Wakapolda Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Danrem 143 HO, Kabinda Sultra, Kepala BNN, ketua pengurus korpri lembaga/ kementrian seluruh Indonesia, sekda provinsi seluruh Indonesia, bupati/walikota se Sultra, pimpinan perguruan tinggi, Ketua MUI Sultra dan tokoh masyarakat dan tokoh adat serta pimpinan tinggi pratama tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Sultra.

Dari 34 provinsi di Indonesia, empat provinsi yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pada MTQ ke-6 nasional, tapi setelah melalui rapat para dewan hakim diputuskan terpilih sebagai tuan rumah MTQ VI 2022 Provinsi Sumatra Barat.

Pramuka

Dalam sambutannya penutupan gubernur mengucapkan permohonan maaf bapak Wakil Presiden Maaruf Amin yang seyogyanya hadir menutup MTQ korpri ini, namun tidak sempat hadir karena sesuatu hal yang kemudian mendelegasikan ke gubernur Sultra untuk menutup MTQ korpri.

“Sebagai pimpinan daerah dan sebagai pribadi, saya merasa bangga, bahagia dan sangat terharu atas moment yang terjadi pada MTQ ke V korpri tingkat nasional di Kota Kendari, Sultra yang menggambarkan betapa kuatnya komitmen kita untuk mensukseskan MTQ antara panitia pusat dan panitia daerah serta elemen lain bahu membahu tanpa kenal Lelah mempersiapkan kegiatan ini agar dapat berjalan baik dan lancar” ujar gubernur.

Ali Mazi mengapresiasi seluruh kafilah dari seluruh provinsi yang antusias dan kesungguhan yang ditunjukkan mengikuti kegiatan ini, meskipun diperhadapkan oleh keterbatasan, begitupula panitia daerah bahu membahu melayani kafilah dari 34 provinsi dan 37 kementrian/ lembaga untuk tetap merasa aman dan nyaman selama berada di tanah anoa daerah tercinta ini.

Selain itu, Gubernur Sultra juga menyampaikan selamat dan sukses kepada kafilah peraih juara dan kepada kafilah yang belum berhasil meraih juara agar tetap bersemangat karena dalam lomba menang atau kalah adalah hal yang biasa, yang terpenting bagi kita terus meningkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Selanjutnya atas nama Wakil Presiden Republik Indonesia, gubernur mengatakan kegiatan MTQ ke V Korpri tingkat nasional di Kota Kendari Sultra dinyatakan ditutup.

 

Penulis : Redaksi

Terkini