BUDAYANEWS

Hadiri Peringatan 50 Tahun Masuknya Umat Katolik Bali di Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Sendang Mulyasari

923
×

Hadiri Peringatan 50 Tahun Masuknya Umat Katolik Bali di Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Sendang Mulyasari

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pj Bupati Konawe, DR H Harmin Ramba SE, MM menghadiri perayaan 50 tahun masuknya umat Katolik Wara Bali Konawe, di Kompleks Gereja Paroki Roh Kudus Unaaha, Kelurahan Sendang Mulyasari, Kamis (18/7/2024).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Konawe, guna bersialturahmi sekaligus mempererat rasa persudaraan antara pemerintah dengan warga setempat.

Harmin Ramba juga menyerahkan bantuan dana hibah pemerintah daerah untuk rumah ibadah umat katolik di konawe serta bantuan pribadi untuk pengurus gereja tersebut.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba berpesan agar dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konawe, umat Katolik hendaknya dapat saling menjaga toleransi antar sesama umat beragama.

Dikesempatan yang sama, Harmin Ramba mengapresiasi umat Katolik di Konawe. Meskipun populasinya tidak banyak, namun dapat memberi sumbangsi dalam kehidupan sosial bermasyarakat di Konawe.

“Umat Katolik di Konawe walaupun minoritas namun dapat memberi penerangan di dalam kehidupan bermasyarakat di Konawe, yang mengandung makna memberikan toleransi dalam kehidupan, bagaimana meningkatkan kesejahteraan, bagaimana mendekatkan hubungan kita kepada pemerintah, itu yang paling penting,” Kata Harmin Ramba.(Red)

You cannot copy content of this page