NEWS

Hadiri Silahturahmi IPDN Sultra, Sulkarnain Arahkan Pamongpraja  Tunjukkan Kinerja Maksimal

699
×

Hadiri Silahturahmi IPDN Sultra, Sulkarnain Arahkan Pamongpraja  Tunjukkan Kinerja Maksimal

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat berfoto bersama

KENDARI – Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKPTK) Kota Kendari gelar Silaturahmi Keluarga Besar Purna Praja Dan Praja IPDN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel di Kota Kendari pada Sabtu 1 Januari 2022.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., mengatakan bahwa potensi alumni pendikan tinggi kepamongprajaan sangat besar. Tiap daerah, kata dia, membutuhkan kader pemerintahan terbaik.

“Silahkan menunjukkan kapasitasnya, tunjukkan kemampuan, tunjukkan prestasi, tunjukkan kinerja yang maksimal sehingga insyaallah tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan ruang untuk menampilkan diri secara maksimal” ucapnya.

Baca Juga : Lihat Motor Terparkir dengan Kuncinya, Niat Mencuri Muncul Dibenak Anak di Kendari Ini

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan hanya pemimpin yang kurang waras yang tidak memanfaatkan potensi Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dan kepala daerah yang baik membutuhkan kader pemerintahan terbaik.

“Kami Pemerintah Kota Kendari sedang sungguh-sungguh untuk membangun sistem, dengan melakukan pendekatan sistemik terhadap pelayanan publik di Kota Kendari,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPP IKPTK Sultra, Asmawa Tosepu, mengatakan bahwa dalam tata kelola pemerintahan kolaborasi sangat penting. Selain itu momentum ini sangat strategis di tengah suasana pandemi COVID-19 dan tata kelola pemerintahan.

“Sekolah pamong praja memang sudah dari awal pada saat diresmikan Pak Presiden RI Soekarno konsentrasinya adalah menghasilkan kader-kader pemerintah dalam negeri,” ujarnya.

Asmawa juga mengatakan pihaknya mengapresiasi atas dukungan yang luar biasa dari pemerintah Kota Kendari sehingga terlaksananya kegiatan.

Baca Juga : Razia Hotel, 2 PSK Online dan 5 Mucikari Dibawah Umur di Muna Dijaring Polisi

“Ada tiga hal yang harus dimiliki oleh Purna Praja yaitu bagi seorang pemimpin harus memiliki power, follower dan konsep, sehingga bisa disinergikan serta dijalankan secara bersama-sama agar kualitas Purna Praja dan Praja Sultra bisa diperhitungkan,” katanya.

Asmawa juga menambahkan jumlah alumni Purna Praja se-Sultra yang tercatat berjumlah 762 orang yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan potensi besar yang harus dikembangkan.

“Untuk itu saya akan terus mengajak kepada Purna Praja untuk berkomitmen dalam mendukung inovasi-inovasi yang sangat luar biasa yang dihasilkan oleh Pemerintah Kota Kendari,” pungkasnya.

Acara ini juga turut dihadiri Ketua DPK-IPKT Kota Kendari dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kendari.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page