NEWS

Harga Bahan Pokok Melonjak Naik, Disperdagkop dan UKM Kota Kendari Bakal Gelar Pasar Murah

423
×

Harga Bahan Pokok Melonjak Naik, Disperdagkop dan UKM Kota Kendari Bakal Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Harga bahan pokok melonjak naik, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop dan UKM) Kota Kendari bakal gelar pasar murah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disperdagkop dan UKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae. Dia mengatakan salah satu faktor penyebab naiknya harga adalah cuaca yang kurang baik.

“Teman-teman sudah antisipasi bahkan kami akan adakan pasar murah ditanggal 27 dalam masa suasana puasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kendari,” katanya.

Alda melanjutkan bahan pokok yang mengalami kenaikan cukup tinggi adalah cabe rawit. Dia menambahkan faktor cuaca menyebabkan distribusi menjadi terhambat masuk ke Kota Kendari.

“Tapi kita antisipasi dengan pasar murah dengan subsidi pemerintah di dalamnya,” ujarnya.

“Tapi menurut distributor, mereka sudah persiapkan sebelum puasa pasti akan terpenuhi di Kota Kendari,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir pihaknya memastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kendari hingga enam bulan kedepan.

“Kita sudah cek di Bulog ketersediaannya masih bisa memenuhi hingga enam bulan kedepan,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan tim pendata untuk melihat kondisi para pedagang yang menampung bahan pokok dan juga pedagang yang coba mempermainkan harga bahan pokok.

“Karna ada ultimatum yang kami berikan pada mereka, ketika mereka naikan harga dari harga tetap kita akan hentikan mereka di Bulog. Kalau mereka melampaui harga yang ditetapkan kita akan cabut izin berjualannya,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page