NEWS

Harga Tiket Pelni Baubau Masih Stabil

584
×

Harga Tiket Pelni Baubau Masih Stabil

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Harga tiket kapal di PT Pelni Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum mengalami kenaikan tarif atau masih stabil meski pemerintah pusat telah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Tarif tiket kapal Pelni masih mengacu tarif lama sesuai kebijakan kantor Pelni pusat. Contohnya rute Baubau-Makassar, masih dengan tarif Rp153.500,- per orang dewasa,” ungkap Kepala Cabang PT Pelni Baubau, Juni Samsuddin (JS) Sitorus, Rabu (7/9/2022).

JS Sitorus mengatakan, pihaknya menunggu keputusan Pelni pusat terkait penyesuaian kenaikan tarif karena Pelni merupakan perusahaan pelayaran yang ditugaskan negara.

Baca Juga : Harga Bahan Pokok di Kota Kendari Mulai Alami Peningkatan

“Kami satu aplikasi, apabila tarif di Baubau tidak naik, maka secara otomatis di seluruh Indonesia tidak ada kenaikan,” ujarnya.

JS Sitorus mengaku, tarif Pelni hanya akan mengalami kenaikan harga bila sudah melalui pembahasan, di DPR RI Komisi V sehingga pihaknya tidak bisa secara sepihak menaikan tarif kapal Pelni. Hal yang sama juga berlaku untuk tarif cargo kapal Pelni.

“Calon penumpang khususnya yang berangkat dari Pelabuhan Murhum Baubau, bahwa tarif tiket Pelni belum berubah atau masih mengacu pada tarif lama. Kami juga imbau calon penumpang agar vaksin dosis 3 supaya bebas dalam melakukan perjalanan,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page