Hari Ini, Bertambah 4 Orang Positif Covid-19

Reporter : Febi Purnasari

Editor : Indah

KENDARI – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memperbaharui data. Hingga Jumat, 26 Juni 2020, pukul 17.00 Wita, ada 4 tambahan kasus positif baru dan 2 dinyatakan sembuh.

Juru bicara (Jubir) Gustu Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, mengatakan 4 kasus yakni 1 di Kota Kendari, 1 di Baubau dan 2 di Kabupaten Buton. Adapun 1 kasus di Kota Kendari, merupakan penduduk asal Sulawesi Selatan (Sulsel), yang melakukan perjalanan ke daerah dengan julukan kota Lulo ini. Sedangkan untuk 2 kasus di Buton, salah satunya terdeteksi positif di Baubau.

“Satu kasus baru di Kota Kendari, ini merupakan pelaku perjalanan asal Sulsel. Untuk keperluan tertentu, dilakukan rapid-test untuk kembali ke daerahnya. Hasilnya positif yang diikuti dengan pemeriksaan Swab. Untuk sementara masuk dalam data Kota Kendari. Nanti didiskusikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel dan Gustu Nasional,” katanya.

Ia melanjutkan, ada penambahan kasus sembuh baru yakni 2 orang. Dimana, 1 kasus sembuh di Kota Kendari dan 1 orang di Kabupaten Konawe Selatan.

Menurut Rabiul, hingga Jumat, 26 Juni 2020, total kasus positif Covid-19 di Sultra, sudah mencapai 341 orang. Dengan rincian, 115 orang masih dalam perawatan, 221 orang telah dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Jubir yang akrab disapa dr. Wayong itu, menjelaskan, bahwa dalam menjalani tatanan normal baru atau New Normal, agar masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Memproteksi diri dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan. Karena masyarakat adalah kunci pertama agar New Normal, bisa berlangsung dengan aman di masa pandemik yang belum berakhir,” tandasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total