oleh

Hasbi Arfa Resmi Jabat Sebagai Pimpinan Lemkari kota Kendari

KENDARI  РPelantikan Pengurus Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kota Kendari Periode 2018-2022 dikukuhkan langsung oleh ketua Lemkari Provinsi Sultra, LM Rajiun Tumada yang juga sebagai Bupati Muna Barat. Dalam pelantikan tersebut, Hasbi Arfa resmi menjabat sebagai pucuk pimpinan Lemkari di Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Ketua pengurus Lemkari cabang Kota Kendari yang baru saja dilantik, Hasbi Arfa mengungkapkan, Kota Kendari adalah pusat olahraga karate yang harus ditumbuhkembangkan agar bisa menjadi salah satu pengembangan minat dan bakat masyarakat.

“Kami berharap dukungan para sensei, simpai dan pengurus perguruan di Kota Kendari, supaya mari bekerjasama dan bersinergi kita kembangkan olehraga karate di Kendari,” ujar Hasbi Arfa dalam sambutannya di aula Bank Sultra, Minggu (29/07/2018).

Dia mengatakan, melalui kepengurusan baru ini dapat meningkatkan pembinaan dan peningkatan preatasi yang ada saat ini.

“Saya berharap kedepan pengurus mengembangkan lembaga Lemkari dan bisa bertanggung jawab untuk menciptakan kader yang berprestasi,” imbuhnya.

Pembina olahraga Sultra, Ali Mazi mengatakan mudah-mudahan Lemkari dapat melaksanakan kegiatan pelatihan usia dini.

“Saya sangat mengapresiasi, mudah-mudahan Lemkari di Sultra dapat maju dan berkembang, tumbuh bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lemkari Pemprov Sultra, Karateka V, LM Rajiun Tumada mengatakan, pengukuhan pengurus Lemkari, sebelumnya melalukan pemgukuhan di Muna, kemudian hari ini di Kendari, selanjutnya, Kolaka, Baubau dan Konawe.

“Kami berharap dengan dilantiknya pengurus lemkari ini, bisa membina olahraga dalam rangka pemgembangan karate dalam bentuk ranting yang dilakukan di beberapa daerah,” pungkasnya.


Reporter : Waty

Terkini