Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-73, Gubernur Sultra Potong Tumpeng

Iklan Nirna

KENDARI – Menyemarakkan suasana peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-73, Gubernur Sulawesi Tenggra (Sultra), Ali Mazi memotongan tumpeng.

Irisan pertama kuliner berbentuk kerucut ini diterima Kepala Dinas Ciptra Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP), Martin Efendi Patulak dan Plt Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Rundu Beli Hasan.

Pemotongan tumpeng ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti PU yang didahului dengan Upacara Bendera di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (3/12/2018).

Apps Mediakendari

Ali Mazi yang bertindak sebagai Inspektur Upcara, saat membacakan sambutan Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengungkapkan, bahwa tema yang diangkat pada peringatan ini yakni, ‘Bakti PUPR Bangun Infrastruktur mempersatukan Bangsa’.

“Saat ini kita telah memasuki akhir tahun ke-4 Kabinet Kerja dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Berbagai capaian Kementerian PUPR telah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat dan banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat,” papar Ali Mazi.

Lanjutnya, jika keberhasilan ini tidak menjadikan cepat berpuas diri, tapi justru lebih berhati-hati dan bertanggung jawab atas setiap kebijakan dan langkah kita. Terobosan baru dan lompatan perlu dilakukan agar mampu bersaing dengan negara lain.

Disebutkannya juga, jika Ide-ide kreatif dan inovatif harus dapat diimplementasikan dalam setiap gerak langkah kita.

“Untuk tahun 2019 mendatang, Kementerian PUPR diberikan amanah alokasi anggaran sebesar Rp.110,7 T yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh Kementerian/Lembaga,” jelasnya.

Politisi Nasdem juga ini menjelaskan, Kementerian PUPR mendapat amanah tambahan untuk mendukung misi penguatan SDM dan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sekolah, perguruan tinggi, madrasah, serta pasar induk regional.

“Amanah ini menuntut kita semua untuk terus meningkatkan kompetensi. Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan,” terang Ali Mazi. Upacara ini sendiri, diikuti peserta dari Mitra PU dan seluruh perwakilan Dinas PU-PR Kabupaten Kota se-Sultra.

Reporter : Rahmat R.


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!