oleh

HIMA Sultra Jakarta Diharap jadi Wadah Silaturahmi

Reporter: Rahmat R
Editor: La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Ajang Hari Sumpah Pemuda ke-91 disambut baik Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jakarta yang menggelar diskusi publik bertema ‘Memaknai Hari Sumpah Pemuda, Upaya Mengukuhkan Karateker Bangsa’ di F Hotel Jakarta, Selasa (29/10/2019).

HIMA Sultra menghadirkan pemateri, Zainal Ahmad, Kepala Sub Direksi Pengelolaan Keuangan Daerah Kemendagri (menggantikan Syarifuddin Udu) Prof Dr Musni Umar Rektor Universitas Ibnu Khaldun serta Abdul Muslim Tokoh Inspiratif Sultra. Para pemateri merupakan tokoh asal Sultra yang sukses di Jakarta dengan berbagai jabatan strategis.

Sebagai Tokoh Inspiratif Sultra Abdul Muslim meminta HIMA Sultra selalu mengambil peran dan eksis dalam rangka pembangunan kepemudaan Sultra di Jakarta.

“Kedepannya akan digelar lebih besar lagi dengan melibatkan banyak tokoh,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Lanjut dia, HIMA Sultra Jakarta, harus menjadi wadah silaturahmi. Juga memberikan informasi tentang Jakarta.

“Acara ini juga kita sebut sebagai ajang mencari keluarga baru, dan silaturahmi. Sebelumnya tidak saling mengenal, dan bisa saling mengenal,” terang pria asal Muna itu.

HIMA Sultra ini juga diharapkan bisa menggaet anak Sultra untuk Lanjut S2, cari kerja atau kegiatan lainnya. Hima bisa menjadi wadah untuk kita semua yang ada di Jakarta. (B)

Terkini