BREAKING NEWSKendari

HMJG Poltekkes Kendari Gelar Pasar Murah Peringati Hari Pangan Sedunia

422
×

HMJG Poltekkes Kendari Gelar Pasar Murah Peringati Hari Pangan Sedunia

Sebarkan artikel ini
Tampak Foto bersama mahasiswa HMJG Poltekkes Kendari (Foto: Ist)

Penulis: Sardin. D

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kendari (HMJG- Poltekkes Kendari) menyelenggarakan pasar murah dalam rangka memperingati hari pangan sedunia (HPS) yang ke-76.

Kegiatan pasar murah berlangsung selama dua hari 16-17 Oktober 2021, di Kampus Poltekkes Gizi yang bertempat di Jl Pattimura Kelurahan Watulondo Kecamatan Puwatu Kota Kendari.

Baca Juga: Sejumlah Gubernur Hadiri Pembukaan STQ Nasional di Maluku Utara

Ketua panitia pasar murah Aksaban, mengatakan pasar murah diselenggarakan sebagai bentuk rasa kemanusiaan pada masyarakat di masa pandemi Covid-19.”Kami mahasiswa Gizi berupaya untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu dosen poltekkes, Kameriah Gani, SKM.,M.Kes mengatakan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh HMJG untuk memperingati HPS. “Membantu meringankan beban ekonomi masyarakat lingkup Kecamatan Puwatu,” ujarnya.

Baca Juga: KSK Disambut Penuh Antusias Emak-Emak Penjual di Konsel

Ditempat yang sama, Ketua HMJG I Gusti Nyoman Ariasa menerangkan tujuan peringatan HPS adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat regional, nasional dan tingkat global.

Untuk diketahui sembako murah dalam kegiatan ini, panitia menyediakan empat item kebutuhan masyarakat diantaranya beras 10 kg dengan harga Rp 98.000, beras fortivikasi 1 kg seharga Rp 16.000, gula pasir Rp 12.500 dan telur senilai Rp 40.000/rak.

You cannot copy content of this page