BREAKING NEWS

Sejumlah Gubernur Hadiri Pembukaan STQ Nasional di Maluku Utara

568
×

Sejumlah Gubernur Hadiri Pembukaan STQ Nasional di Maluku Utara

Sebarkan artikel ini
Tampak Gubernur Sultra Ali Mazi saat foto bersama (Foto: Ist)

Penulis: Sardin.D

MALUKU UTARA – Jelang Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran atau STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara yang dijadwalkan Sabtu 16 Oktober dan berakhir 25 Oktober, sejumlah gubernur dan tamu undangan mulai berdatangan, Jumat 15 Oktober 2021.

Sejumlah gubernur yang hadir mengikuti pembukaan STQ Nasional adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura, dan juga Asisten I Provinsi Lampung Drs. Qudratul Ikhwan.

Sementara pada pukul 14.23 WIT, dengan Batik Air tiba Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH.

Beberapa undangan lainnya antara lain Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno, S.P., Wakil Walikota Jakarta Pusat, Sekda Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dan disambut pengalungan Sal serta Tarian Soya-Soya.

Baca Juga: KSK Disambut Penuh Antusias Emak-Emak Penjual di Konsel

“Selain menghadiri pembukaan STQ, kepala daerah juga memberikan dukungan secara langsung kepada para kafilahnya yang menjadi peserta,” kata Ketua Bidang IT dan Publikasi, Rahwan K Suamba di Media Center STQ Nasional, Kota Sofifi, Jumat 15 Oktober 2021.

Rahwan menambahkan, terdapat rombongan kafilah dari Provinsi Bali yang baru tiba di Ternate pukul 14.23 dengan pesawat Batik Air, dengan jumlah 18 orang. “Tibanya Provinsi Bali, maka sudah 33 rombongan kafilah se-Indonesia yang di tambah tuan rumah maka sudah 34 provinsi yang siap mengikuti STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi,” ungkap Rahwan.

Para gubernur serta tamu undangan di sambut oleh Asisten II Pemprov Malut, Sri Hartati Hatari dan Asisten III Asrul Gailea, serta Ketua Bidang Penjemputan Bambang Hermawan, Wakil Ketua Penjemputan VVIP Ali Fataruba, Penanggungjawab LO Balitbangda Mulyadi Wowor, Penanggungjawab LO Pariwisata Tahmid Wahab.

Kedatangan mereka menggunakan sejumlah maskapai penerbangan seperti Wings Air, Batik Air, dan Garuda Indonesia di Bandara Babullah Ternate.

You cannot copy content of this page