oleh

HUT XVIII Konawe Selatan Diperingati Sederhana

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN РPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XVIII Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 digelar secara sederhana. Meski begitu, peringatan ini tak mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara yang dipusatkan di Auditorium Lantai Tiga Kantor Bupati di Andoolo, Senin, 3 Mei 2021.

Upacara yang dipimpin Bupati Surunuddin Dangga ini berbeda dari sebelum-sebelumnya yang dilaksanakan di ruang terbuka dengan ribuan peserta. Hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga peserta terbatas serta penerapan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Pemkab Konawe Selatan menyiapkan siaran langsung melalui akun media sosial dan stasiun TV lokal untuk menyiarkan peringatan ini secara luas kepada masyarakat.

Bupati Surunuddin dalam pidatonya membacakan sambutan Mendikbud dan Ristek Nadiem Makarim mengingatkan tentang semangat Ki Hajar Dewantara memajukan dunia pendidikan dan menghubungkannya dengan pandemi Covid-19 yang membayangi proses pendidikan.

“Harus dipahami pandemi bukanlah satu-satunya tantangan. Di depan masih membentang sederet tantangan yang harus kita lalui bersama, mari lalui dengan inovasi dan solusi,” ujarnya.

“Mari ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. Wujudkan merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana silih asah silih asuh dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi dan memelihara demi satu tujuan SDM unggul Indonesia Maju,” sebut Surunuddin.

Untuk diketahui, hari jadi Konawe Selatan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei. Konawe Selatan dengan ibu kota Andoolo ditetapkan sebagai daerah otonom oleh Pemerintah Pusat berdasarkan UU No 4 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Konawe Selatan di Provinsi Sultra pada tanggal 2 Mei 2003. (C)

Terkini