NEWS

IAI Resmi Lantik Ketua dan Anggota Baru Periode 2023-2026

875
×

IAI Resmi Lantik Ketua dan Anggota Baru Periode 2023-2026

Sebarkan artikel ini
Suasana saat pelantikan Ketua dan Pengurus IAI Sultra baru periode 2023-2026

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional, Gregorius resmi melantik M. Arzal Tahir sebagai Ketua IAI Sulawesi Tenggara (Sultra) baru. Yang di mana kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari pada Rabu, 15 Maret 2023.

M. Arzal Tahir terpilih sebagai ketua IAI Sultra untuk melanjutkan kepemimpinan selama di 3 tahun ke depan mulai dari, 2023-2026 mendatang.

Sedangkan anggota baru IAI Sultra yang turut dilantik pada kesempatan itu berjumlah 32 orang, sehingga total anggota keseluruhan sekitar 200 orang.

Gregorius mengatakan, dengan telah terlantiknya Ketua IAI Sultra yang baru ini diharapkan kedepannya bisa mampu bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam hal bidang arsitektur agar bersama-sama membangun Sultra menjadi lebih baik lagi.

“Tentu akan membantu, bersinergi bersama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara terkait dengan bidang arsitektur kemudian terkait dengan membangun Sultra ini jauh lebih maju kedepan,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa untuk saat ini IAI telah memiliki sekitar 25 ribu anggota yang tersebar dalam 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Di mana dari 25 ribu orang itu, kata dia ada terdapat sekitar 5 ribu lebih anggota yang telah memiliki surat tanda resgistrasi arsitek.

Sementara itu Ketua IAI Sultra, M. Arzal Tahir, menyampaikan dengan terpilihnya sebagai ketua yang baru ia akan berkolaborasi bersama anggota dengan baik, kemudian bersinergi dan bermitra bersama pemerintah provinsi.

“Kolaborasinya ini tentu secara internal kita akan bangun bagaimana membangun organisasi, memfasilitasi anggota untuk terus mengembangkan diri, kemudian membangun sinergi dan bermitra seperti yang disampaikan Pak Ketua bahwa sejatinya kita akan membantu pemerintah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan akan senantiasa mengenjot anggotanya agar bisa memiliki surat tanda registrasi arsitek yang nantinya dapat menjadi salah satu syarat untuk bisa ikut andil dalam mendesain pembangunan di Sultra.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page