Ingin Nyabu Tapi Gak Punya Duit, Anak Muda Kendari ini Nekat Bobol Konter HP

NEWS383 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang pemuda berinisial H (34) warga Lorong Rambutan, Kelurahaan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari di tangkap polisi.

H dibekuk Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari di rumahnya pada Kamis, 27 November 2022, sekitar pukul 15.30 WITA, Senin 28 November 2022.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, H ditangkap karena mencuri handphone di Konter Swastika Cell, Jalan Sorumba, Kelurahan Wawowanggu, Selasa, 27 November 2022, sekitar pukul 04.00 WITA.

“Pelaku masuk ke dalam conter lewat dinding samping dengan cara memanjat tangga dari papan kayu lalu menggunting seng dan pelaku mengambil tiga unit HP,” ungkap AKP Fitrayadi.

Tidak hanya hape, pelaku juga mengambil lima kartu paket data XL serta uang yang tersimpan dilaci etalase sebesar Rp 1,5 juta. Hasil curiannya itu selanjutnya di gadaikanya di Pasar Panjang.

“Hasilnya telah dipakai untuk membeli diduga narkotika jenis sabu-sabu. Berdasarkan hasil interogasi terhadap tersangka ia telah melakukan pencurian di sepuluh TKP lain,” tegas AKP Fitrayadi.

Pelaku juga diketahui merupakan residivis dengan kasus yang sama, yakni pencurian. Untuk saat ini pelaku beserta barang bukt telah diamankan di sel tahanan Polresta Kendari.

“Ia dijerar pasal 363 tentang pencurian,” jelas AKP Fitrayadi.

Reporter : Muhammad Ismail