NEWS

Ini Agenda Presiden Jokowi pada Acara GTRA Summit 2022,

731
×

Ini Agenda Presiden Jokowi pada Acara GTRA Summit 2022,

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kedatangan Presiden Jokowi ke Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dikonfirmasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam rangka menghadiri Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi.

Terkait kedatangan orang nomor satu di Tanah Air itu, Panitia Pelaksana menggelar rapat pemantapan pelaksanaaan kegiatan yang digelar secara hibrid, Selasa (07/06/22).

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio mewakili Gubernur Sultra mengikuti rapat pemantapan melalui daring dari Rumah Jabatan Gubernur.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden, dan dihadiri oleh perwakilan Kementerian ATR/BPN, Perhubungan, Kepala BPJS, Ketua GTRA Summit, Bupati Wakatobi, Danlanal, Danlanud, kajati, Kadis Kominfo, Karo Adpim, Karo Pemerintahan dan mewakili Danrem, Kabinda, serta unsur Forkopimda Kabupaten Wakatobi dan pejabat eselon dua Wakatobi.

Baca Juga : Sebanyak 43 Anggota Baru Peradi DPC Kendari Dilantik

Rapat tersebut membahas mengenai rundown kegiatan yang akan dilakukan Presiden selama berada di Wakatobi.

“Presiden dijadwalkan tiba di Kendari, Rabu (8 Juni 2022). Sebelum melakukan kunjungan kerja, Presiden bersama rombongan menginap di Kendari. Keesokan harinya, Kamis 9 Juni 2022, Presiden RI bertolak menuju Wakatobi,” beber Asrun dalam keterangan tertulisnya.

Asrun menjelaskan, dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden akan didampingi sejumlah Menteri termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Dari Bandara Matahora, Wakatobi, Presiden menuju tempat pembukaan GTRA Summit 2022 yang digelar di Marina Togo Mowondu. Ini akan dirangkaikan dengan Launching Telemedicine BPJS dan dilanjutkan peninjauan Expo UMKM,” bebernya.

Baca Juga : Bawa Sabu 9 Sachet, Sopir Mobil Mikrolet Terancam Penjara 20 Tahun

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini menuturkan, setelah itu, Presiden menggunakan motor listrik menuju ke lokasi pembagian sertifikat tanah secara door to door di Kampung Bajo Mola.

Agendanya, Presiden akan meresmikan tiga pelabuhan (penyeberangan Tomia, Kaledupa, Binongko) dan Pengoperasian Kapal Ferry antar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci.

“Presiden akan melanjutkan aksi konservasi dengan pelepasan 112 ekor tukik di Pantai Patuno. Setelah makan siang di Nua Resto, Presiden dijadwalkan mengunjungi Pasar Rakyat di Wakatobi. Usai kegiatan tersebut, Presiden bersama rombongan kembali ke Kendari dan langsung bertolak menuju Jakarta hari itu juga,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page