NEWS

IPKDN Mubar Adakan Kegiatan Festival Budaya Muna

627
×

IPKDN Mubar Adakan Kegiatan Festival Budaya Muna

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, MEDIAKENDARI.COM- Ikatan Pemuda Kreatif Desa Nihi (IPKDN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) ikut berpatisipasi dalam mengadakan kegiatan festival budaya Muna dan berkerja sama dengan Kepala Desa Nihi, Samsul.

Kegiatan budaya ini dilaksanakan di lapangan Desa Nihi Kecamatan Sawerigadi, Sabtu (20/8/22).

Ketua Panitia, Aswan mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan festival budaya merupakan bentuk kepedulian IKPDN terhadap budaya Muna agar tidak terkikis oleh zaman yang serba modern.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini terkhusus para OPD Muna Barat yang sudah bersedia mendukung dan berkolaborasi bersama IPKDN,” tuturnya.

Baca Juga : Meteri Pertanian RI Tanam Padi di Konsel Malam-Malam

“Terlebih perihal budaya yang memang jati diri kita serta sebagai filter nilai dari derasnya degradasi etiket. Semoga makin banyak kegiatan seperti ini. Kami berkolaborasi karena kita adalah pemuda, kita ingin berkarya dan mengabdi untuk daerah ini,” sambung Aswan.

Ia menyebut, berbagai kegiatan yang sudah digelar dalam festival budaya ini, diantaranya, Tari Linda, Silat Ewa Muna, Pogira Adhara, Pidato Bahasa Muna, Tari Kreasi, Modero, Gambus, Pemeran Makanan Tradisional, Fashion Show Pakaian Adat Muna.

“Alhamdulillah sampai selesai kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sesuai harapan kami, insyaallah kedepannya kami adakan lagi kegiatan ini,” tukasnya.

 

Reporter : Wa Irna

You cannot copy content of this page