NEWS

IPMI Kendari Sukses Gelar KEMAH Ramadhan, Diikuti Ratusan Peserta dari Berbagai Sekolah

973
×

IPMI Kendari Sukses Gelar KEMAH Ramadhan, Diikuti Ratusan Peserta dari Berbagai Sekolah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI,COM – Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) Daerah Kendari sukses mengadakan Kajian Eksklusif Muslimah (KEMAH) Ramadhan dengan mengusung tema “Ramadhan; Highlight of The Year”, Ahad (5/3/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung mulai pukul 08.00-13.00 WITA.

Peserta dari kegiatan ini merupakan para pelajar muslimah tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat se-Kota Kendari yang berjumlah 288 orang dari berbagai sekolah.

Kajian ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada seluruh pelajar muslimah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Wisuda Gerakan Khatam Quran yang berlangsung sejak 4 Februari s.d 28 Februari 2023 lalu.

Ketua IPMI Daerah Kendari, Muflih Nur Amaliah dalam sambutannya berharap agar KEMAH Ramadhan bisa menjadi wasilah untuk mempersiapkan diri jelang bulan suci Ramadhan agar lebih bermanfaat dan menyambutnya dengan penuh cinta.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat menjadi wasilah bagi para pelajar muslimah untuk bersemangat mempersiapkan diri menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan penuh cinta,” ujarnya.

Kajian Ekslusif Muslimah Menyambut Ramadhan (KEMAH Ramadhan) ini dibuka Ibu Hj. Tuneng, S.Pd.I., M.Pd. yang merupakan guru sekaligus pembina Rohis SMAN 10 Kendari.

Dirinya menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini terus disenangi oleh para muslimah.

“Semoga kegiatan keagamaan yang diadakan oleh IPMI dapat lebih banyak diikuti oleh pelajar muslimah, sehingga kita tidak hanya berprestasi di dunia namun juga di akhirat,” harapnya.

Adapun narasumber dalam acara ini ialah Ustadzah Malullana, S.T., dan Ustadzah Iin Nurdiyanty Nurdin, S.TP., M.Sc. yang merupakan da’iyah dan trainer muslimah.

Dalam pemaparannya, Ustadzah Malullana menyampaikan materi dengan judul “Follow the Best Qudwah with Ramadhan Spirit”.

“Diantara bentuk persiapan kita menyambut Ramadhan yaitu memperbaiki keimanan, memperbanyak taubat dan melatih diri dengan amal kebaikan serta memperbanyak doa sebagai bagian dari niat,” jelasnya.

Sedangkan materi ke dua, Ustadzah Iin menyampaikan materi yang berjudul “Tutorial Ramadhan penuh Berkah”. Dalam materi ini dijelaskan kiat-kiat agar kita bisa menjadikan Ramadhan yang kita lalui penuh berkah.

Di akhir acara, panitia menyiapkan hadiah bagi peserta teraktif dan yang beruntung serta pembagian kelompok belajar muslimah.

You cannot copy content of this page