oleh

Istri Wali Kota : Semoga Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca

-NEWS-26 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari gelar Lomba Bercerita Tingkat SMP/MTs dan Menceritakan Gambar Tingkat SD/MI di Kota Kendari di SMPN 9 Kendari, Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat, 24 Juni 2022.

Kegiatan ini di resmikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain yang selaku Ketua GPMB. Dia mengatakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca.

“Kita berharap peserta didik yang mengikuti lomba ini dapat mengkolaborasikan pengetahuan dan potensi yang dimiliki peserta. Selain itu, untuk menampilkan cerita yang berkesan di perlombaan ini diperlukan keberanian,” harapnya.

,Polresta Kendari Kembali Bekuk Residivis Pencurian

“Dikondisi sekarang ini untuk menyampaikan ide, yang bermanfaat, bernilai dan mengandung edukasi itu hal yang sangat penting dan mahal sekarang ini,” tambah Istri Wali Kota Kendari ini.

Sri Lestari juga mengharapkan, peserta didik yang mengikuti kegiatan semakin meningkatkan kemampuannya.

Ditempat sama, Gerakan Literasi Nasional Kemdikbud Ristek, Eko Budiharsono menyampaikan kegiatan ini merupakan ruang positif yang diperlukan pelajar untuk berani menyampaikan apa yang ada dipikiran mereka.

“Ini merupakan ruang agar siswa untuk berani mengekspresikan diri,” ungkapnya.

Kata Eko, ini juga merupakan bentuk upaya antara pemerintah dan sekolah untuk membumingkan literasi.

Untuk diketahui Lomba Bercerita Tingkat SMP/MTs ini diikuti oleh 43 perwakilan, sedangkan untuk menceritakan Gambar Tingkat SD/MI diikuti oleh 11 peserta dari masing-masing sekolah.

Reporter : Dila Aidzin

Terkini