Kendari

Jabat Wawali Kendari, Sisca Diharap Peduli Isu Perempuan

197
×

Jabat Wawali Kendari, Sisca Diharap Peduli Isu Perempuan

Sebarkan artikel ini
Direktur Celebes Politika Grup Dr. Winner A. Siregar, SH., MH

Reporter: Hasrun

KENDARI – Wakil Walikota (Wawali) Kota Kendari, Sisca Karina Imran yang terpilih melalui voting DPRD, Kamis 5 Maret 2020, diharapkan bisa berpihak pada kaum perempuan.

Direktur Celebes Politika Grup  Dr. Winner A. Siregar, SH., MH menjelaskan, sebagai perempuan, ini kesempatan untuk membuktikan keberpihakannya pada isu-isu perempuan.

“Pengarusutamaan gender, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak secara khusus di Kota Kendari,” kata Dr. Winner A. Siregar, Minggu 8 Maret 2020.

Ia juga mengingatkan, berdasarkan pengalaman terjadinya banjir di Kota Kendari, maka pemerintah harus mengeevaluasi kebijakan maupun regulasi penanganan banjir secara serius dan menyeluruh.

Menurutnya, memperhatikan topografi Kota Kendari, maka kebijakan selama ini cenderung menyumbang pendangkalan teluk, sehingga mengurangi daerah resapan dan penyempitan bibir sungai.

“Karena wakil walikota dan walikota satu kesatuan kepemimpinan pemerintahan, maka sebagai satu kesatuan agar dapat segera bersinergi menjadi pemimpin atas  semua warga Kota Kendari,” ujarnya.

Dr. Winner juga menjelaskan, posisi Wawali merupakan ujian kepemimpinan publik bagi Siska, bahwa kepemipinan itu bukan posisi, tetapi aksi. Sehingga publik menunggu bukti nyata atas kinerjanya.

“Sebagai seorang dengan latar belakang pendidikan kedokteran diharapkan menjadi keunggulan komparatif dalam menyelesaikan persoalan kesehatan dari akarnya,” ujarnya.

Pemerintah juga diharapkan bertindak dalam dua aspek, yakni sebagai penyedia dan pelayanan bagi publik. Maka aspek tersebut menjadi perhatian utama.

“Wakil Walikota mesti membuktikan diri sebagai politisi dan pemimpin bagi masyarakat Kota Kendari dan publik Kendari, bukan sekadar terpilih karena latar belakang keluarga apalagi dinasti politik,” tutupnya. /B

You cannot copy content of this page