oleh

Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Ridwan Bae Libatkan Kepala Daerah dengan Syarat

KENDARI – Ketua Tim Sukses (Timses) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah diputuskan dan Ketua DPD Tingkat I Golkar Sultra, Ridwan Bae dipercayakan untuk memimpinnya.

Dalam uraiannya, Ridwan Bae mengaku tetap melibatkan para kepala daerah seperti Gubernur dan Bupati yang tergabung dalam 9 Partai Koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Itu memang menurut petunjuk dari pusat bahwa kepala daerah dapat terlibat dalam Tim kampanye ini,” ujar Ridwan usai rapat bersama Parpol koalisi di Kantor DPD Golkar Sultra, Minggu (16/9/2018).

Namun kata Mantan Bupati Muna dua periode itu, para kepala daerah tersebut yang ikut bergabung dalam Timses tetap mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh pusat.

BACA JUGA: Resmi, Ridwan Bae Pimpin Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra

“Tetap kita masukan, mulai dari saudara Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra dan kepala daerah lainnya yang masuk dalam partai koalisi,” ungkapnya.

Ridwan juga menerangkan, para kepala daerah yang dilibatkan dalam Timses lebih kepada penasehat dan pengarah. Namun jelasnya, sesuai petunjuk pusat jika pejabat tersebut melakukan kampanye nantinya tetap mengacu pada peraturan yang berlaku.

“Ketentuannya itu seperti izin dan tidak boleh memanfaatkan fasilitas negara,” pungkasnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini