oleh

Jadi Percontohan, DPMD Bombana Minta RPJMDES Lantawonua Lebih Tajam

-BOMBANA, SULTRA-25 dibaca

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Pemerintah Desa (Pemdes) Lantawonua untuk mempertajam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Diungkapkan Kepala DPMD Bombana Hasdin Ratta, saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Definitip Lantawonua di Aula Rapat Desa, Kamis (31/01/2019), bahwa sebagai desa percontohan RPJMDES Lantowouna harus lebih tajam.

“Sebagai desa percontohan, Pemerintah Desa (Pemdes) harus lebih mempertajam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa,” ungkapnya.

Untuk itu, para menyusun RPJMDes harus lebih baik dan mampu untuk bermimpi. Karena menurutnya, RPJMDes adalah mimpi pembangunan desa yang akan diwujudkan. Untuk mewujudkan itu, lanjutanya, semua pemikiran diperlukan baik itu dari Pemdes maupun masyarakat di wilayah itu.

“Kolaborasi semua pemikiran, silahkan kembangkan dengan baik. Kembangkan juga BUMDes, Dengan dana awal hanya Rp 100 juta jadi Rp 1 miliar, itu yang kita harapkan,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga mendorong agar Pemdes Lantawonua mengembangkan potensi wisata yang ada di desa, seperti permandian air jatuh yang terletak di Sangkona.

“Dulu kalau hari minggu banyak orang ke Permandian Sangkona, sekarang jika hari libur orang banyak ke Pantai Tabako. Kembalikan Sangkona yang dulu,” harapnya. (B)

Terkini