oleh

Jalin Kerjasama SDM dengan UHO, Kery Saiful Konggoasa: Akan Sekolahkan ASN dari Jenjang S1 dan S2

Redaksi

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) terus mendorong dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan menyekolahkan utamanya jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe.

Rencananya akan sekolahkan di Universitas Halu Oleo (UHO) karena Pemkab Konawe telah jalin kerjasama pengembangan SDM.

KSK menjelaskan, peningkatan kualitas SDM tersebut merupakan wujud dukungan pemkab terhadap program nasional. Selaras dengan pemerintah pusat, Kery berpandangan investasi yang paling bagus dan tidak pernah rugi yaitu investasi dalam hal pengembangan SDM.

“Salah satu cara mendorong kualitas itu adalah menyekolahkan pegawai. Insyaallah kalau tidak ada kendala, tahun ini kita sekolahkan ASN kita di Konawe mulai dari jenjang S1 maupun S2,” ujar KSK (Sapaan akrabnya) Kamis, 30 September 2021.

Selanjutnya KSK menerangakan kurang lebih 5.700 abdi negara lingkup pemkab Konawe dipastikan bakal berlomba-lomba memacu kinerja dalam hal pelayanan pemerintahan. Hal itu menyusul niat mulia sang bupati yang ingin “menyekolahkan” ASN yang berkinerja bagus, mulai dari jenjang Sarjana (S1) hingga Magister (S2).

“ASN lingkup pemkab Konawe yang bakal disekolahkan tersebut harus memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya, yakni memiliki kinerja yang sangat baik, serta punya kemauan yang kuat untuk tetap belajar sambil bekerja di satuan tugasnya masing-masing,” tutupnya.

Terkini