Japanese Food Mulai Diminati Warga Kendari

NEWS778 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Japanese Food kini menjadi trend kuliner di Kota Kendari, seiring dengan banyaknya restoran dengan menu Asian food.

Food Vlogger Kendari, Ansar Buis menjelaskan, trend Japanese Food tersebut di Kota Kendari berawal dari trending Asian foof di media sosial.

“Karena apa yang tren di luar pasti akan masuk juga ke Kota Kendari, soalnya pasti kita selalu meninjau sosial media,” jelas Ansar Buis

Pria yang akrab di sapa Kak Buis ini juga menuturkan, mengikuti trend Japanese Food di Kota Kendari, saat ini banyak bermunculan kafe dengan menu yang sama.

“Korean food banyak peminatnya, langsung booming juga di Kendari, BBQan, nah sekarang itu sudah mulai muncul beberapa kafe menyediakan menu ramen, sushi, shabu-shabu, takoyaki dan udon” jelasnya.

Selain menu tersebut, di Kota Kendari ada juga resto yang menghadirkan menu Japanese Food sepert shinjuku resto, Ramen 1 (One), mi ramen dan lainnya.

Tidak hanya itu, ada juga yang memadukan masakan Jepang dan Korea dalam satu restoran seperti Kin Kaku Resto, Ikigai Indonesia, serta All You Can Eat (AUCE).

Buis menjelaskan, bisnis kuliner saat ini sangat menjanjikan, terlebih Kota Kendari adalah kota yang masih dalam tahap perkembangan di industri ini.

Para pelaku industry, lanjutnya, tidak hanya selalu mengikuti tren saja, tapi juga harus berimprovisasi, serta berinovasi baik menu ataupun harganya.

“Saling memotivasi, terbukti semakin banyak pengusaha kuliner, semakin tinggi juga minat warga kendari terhadap kuliner,” pungkasnya.

Reporter : Nur Anisah