oleh

Jelang Hari Paskah, Polisi dan TNI di Bombana Razia Kendaraan

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Satu hari menjelang Hari Paskah pada 4 April 2021, Kepolisian Resor (Polres) Bombana bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 1413-06 Rumbia melakukan razia kendaraan pada Sabtu, 3 April 2021.

Razia kendaraan ini dilakukan di jalan poros Mako Polres Bombana, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia. Polisi dan TNI itu juga melakukan razia kendaraan di pertigaan Hombes dan Kelurahan Lampopala.

“Ini sinergitas yang dilakukan polisi dan TNI untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat,” kata Kasie Humas Polres Bombana, Ipda Tujianto Sujudi.

Ia mengatakan, intensitas pengamanan di wilayah itu lebih ditingkatkan oleh kepolisian bersama TNI. Hal itu setelah terjadinya insiden bom bunuh diri di Kota Makassar serta penyerangan Mabes Polri.

Tujianto mengatakan, tim gabungan tak hanya melakukan razia kendaraan di jalan, tetapi juga melakukan patroli di beberapa gereja yang terletak di wilayah ibu kota Bombana.

Patroli gabungan ini dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitaran gereja menjelang hari Paskah yang akan dirayakan bagi umat Kristen.

“Gereja Tondowatu dengan Gereja Maranata adalah titik patroli tim gabungan polisi dan anggota Koramil Rumbia pagi tadi,” ujarnya.

“Sebagai pengayom, tugas kita untuk memberi rasa aman kepada warga Bombana yang akan melaksanakan ibadah Paskah,” tambahnya.

Labih lanjut perwira satu balok di pundak itu bilang, tim gabungan juga memastikan keamanan di sejumlah tempat keramaian serta objek vital milik negara, seperti di bank dan PLN wilayah Bombana. (B)

Terkini